in

Viennetta Hadir Kembali, Tapi Ga Sendirian!

Impian masa kecil anak 90-an bakal segera terwujud, nih!

Memanfaatkan momen pemilihan umum serentak, Walls Indonesia menggelar #Pemilan2019. Jangan terlalu serius dulu. #Pemilan2019 digelar di akun IG @wallsidn, menampilkan tiga es krim legendaris anak-anak kecil era-90an, yaitu Viennetta, Calippo, dan Apollo.

Berdasarkan observasi sementara hingga Minggu (13/4), jumlah interaksi tertinggi masih didapatkan Viennetta.

Perolehan itu sudah bisa ditebak. Sejak akhir tahun lalu, sempat hadir tiga petisi di platform change.org meminta es krim Viennetta diproduksi kembali. The power of netizen yang ingin mencoba es krim masa kecil yang dulu dianggap mewah satu ini membuatnya viral.

Petisi pertama tercatat dibuat pada September 2018 oleh Pramirtha Sudirman. Dengan kata-kata yang menggelitik, petisi itu mampu menarik perhatian sampai 40 ribu lebih netizen lainnya yang sependapat.

Banyak yang menyampaikan penyesalan karena tak semua anak generasi 90-an bisa mencicipi es krim tersebut.

“Sebetulnya saya iseng saja saat membuat petisi itu. Saat itu akhir pekan, lagi santai, ya bikin petisi aja,” ujar Pramirtha Sudirman, ketika sempat berbincang via telepon (28/3).

Awalnya, jauh sebelum membuat petisi tersebut, perempuan yang akrab disapa Tutu itu berbincang dengan rekannya.

Obrolan sederhana membahas hal-hal yang dulu pernah ada di masa kecil dan kini tak ada lagi. “Dalam obrolan itu, tersebutlah nama Vienetta.”

Tutu sempat membahasnya melalui akunnya di Twitter, yang kemudian disambut heboh oleh warganet lain. Setelah itu, ia baru membuat petisi di platform petisi change.org.

“Heboh sekitar dua mingguan, lah.”

Ia bahkan sempat dipertemukan dengan salah satu pegawai Unilever yang bekerja di divisi brand Walls.

“Tapi ya enggak tahu juga kelanjutannya gimana. Setelah itu enggak ada komunikasi apa-apa,” ujarnya.

Petisi Tutu tentang es krim impian anak-anak 90-an di change.org tersebut terselip di antara petisi-petisi lain terkait lingkungan, hingga korupsi.

“Pada dasarnya, Change merupakan platform media sosial untuk petisi yang semua orang bebas membuat petisi dengan tema apa saja, sebebas orang membuat status di medsos,” jelas Dhenok Pratiwi, Campaign Manager Change.org Indonesia, via WhatsApp Messenger, (28/3)

Es krim “sultan” tapi stik?

Viennetta adalah es krim keluaran Walls di era 90-an yang dinilai sebagai kasta teratas jajanan pada masanya.

Es krim lembut berlapis saus cokelat ini memiliki bentuk unik dibanding yang lainnya karena berbentuk persegi panjang dengan porsi cukup besar, hingga bisa dimakan ramai-ramai.

Banyak warganet sepakat ingin jajanan yang sempat jadi primadona itu kembali hadir saat ini.

Pasalnya dulu tidak semua dari mereka bisa merasakan kelezatan Viennetta karena harganya selangit, apalagi banyak warganet di masa itu masih anak kecil yang belum memiliki penghasilan sendiri.

Seperti diketahui, pada masanya Viennetta dibanderol dengan harga Rp30 ribu. Pada era 1990-2000an, kebanyakan uang jajan anak-anak SD hanya sekitar Rp500 dan mentok di angka Rp5000.

Kalaupun sempat menabung, itu pun saat lebaran ketika ada saweran dari keluarga.

Petisi kedua yang menuntut hal sama, muncul baru-baru ini melalui Twitter. Akhirnya membuahkan hasil, karena Walls Indonesia memberikan tanggapannya.

Akun @bagassaadillah membuat cuitan yang menuntut Walls untuk kembali memproduksi Viennetta. Hebatnya cuitan tersebut diretweet hingga puluhan ribu kali.

“Hallo @wallsidn , saya merindukan ice cream ini.. saat saya kecil saya tidak mampu membelinya karna harganya tergolong mahal untuk bocah sd, namun skrng saya sudah dewasa dan saya mencari ice cream ini sudah tidak ada lg 🙁 bsakah kau menghujutkan mimpi sya untuk mencoba nya?”

Sepertinya permintaan warganet dijawab dengan positif nih, karena melalui akun instagram resminya, Wall’s seakan memberikan ‘kode’ akan kembali memproduksi es krim andalannya ini.

Postingan tersebut menampilkan video singkat Viennetta yang disertai dengan tulisan: “Pemirsaah… Akutuh gak bisa kembali sendirian…” dan “Cus pilih es krim legendaris Wall’s yang segar buat bikin pemirsah #KembaliHappy”.

Walau jadi kabar gembira, tampaknya para warganet masih belum puas, karena dalam postingan tersebut Viennetta tampak dihadirkan dalam wujud es krim dengan stik.

Akun @wardah_nurjaya misalnya, menuliskan: “Jangan pake stik please yaa @wallsidn jangaan pake stik… Pengen ada sensasi potong dengan pisau kayak potong kue tart… Please jangan pake stik,,, please 😭😭😭😭😢”

Ada-ada saja, nih warganet.

Jadi, selain Viennetta, es krim Walls Indonesia mana yang akan kamu pilih untuk kembali juga, nih?

Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Participant

Written by Rikko Ramadhana

Work hard, pray harder.

Tambah 2 Lokasi, GrabKitchen Siap Layani Pelanggan Jakarta!

5 Bekal Makanan Ini Pasti Bikin Kamu Nostalgia!