in

Ubud Food Festival Gelar Deretan Acara Gratis!

Biar makin ramai dan makin seru!

(Foto: UFF Official Release/Anggara Mahendra)

Ubud Food Festival 2019 Presented by ABC (UFF) akan diselenggarakan dalam hitungan dua minggu lagi, tepatnya pada 26-28 April mendatang. Mengangkat tema Spice Up the World, Festival tahun ini telah mengolah beragam program-program menarik yang sesuai dengan ide untuk menjadikan makanan Indonesia mendunia.

Baca juga: Lebih dari 100 Pembicara Ramaikan Ubud Food Festival 2019

Agar dapat dinikmati banyak masyarakat pecinta kuliner, UFF 2019 menghadirkan program berbayar dan program gratis.

Program gratisan UFF akan dipusatkan di Festival Hub @ Taman Kuliner di Jalan Raya Sanggingan, Ubud.

Bakal ada lebih dari 70 kios makanan dengan berbagai hidangan khas nusantara dan Asia, minuman, kerajinan, alat masak, komunitas, dan lainnya yang mengisi sudut-sudutnya.

Festival Hub @ Taman Kuliner terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh siapa saja. Pengunjung tidak akan dikenakan biaya.

Setidaknya ada enam kategori untuk program gratis UFF, yaitu Food for Thought, Quick Bites, Teater Kuliner, Kids Events, pemutaran film, dan pertunjukkan musik.

Food for Thought sesi The People Who Feed Us. (Foto: UFF Official Release/Anggara Mahendra)

Pengunjung dapat menambah wawasan seputar dunia dan lanskap kuliner yang menarik dalam sesi Food for Thought, yaitu panel diskusi yang melibatkan para pembicara Festival.

Salah satu sesi panel diskusi yang digelar di Festival Hub @ Taman Kuliner ini dinamai Spice Up the World.

Founder & Director UFF Janet DeNeefe akan bergabung bersama perwakilan dari Aceh Culinary Festival yaitu Wan Windi Lestari dan Dra. Irmayani untuk mendiskusikan ide untuk membumbui dunia dengan makanan Indonesia.

Ada pula sesi Waste Not Want Not yang akan membahas mengenai limbah makanan dan kedaulatan pangan bersama para ahlinya.

Hadir di sesi ini Aretha Aprilia, Waste management and Energy Specialist, dan Murdijati Gardjito, Guru Besar Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Gadjah Mada.

Sesi Reality Bites akan menguak fakta di balik reality TV bersama sosok-sosok dunia kuliner yang kerap muncul di layar kaca.

Kalau kamu menyukai acara MasterChef Australia, siap-siap untuk bertemu finalis MasterChef Australia 2017 Ben Ungermann.

Di sesi ini akan ada pemandu acara Asian Food Channel Rinrin Marinka, dan chef dari restoran bintang Michelin bernama Le Du di Bangkok Thitid Tassanakajohn (Chef Ton).

UFF tahun ini menghadirkan program baru berjudul Quick Bites. Sesi ini merupakan presentasi mendalam selama 20 menit dari satu pembicara Festival mengenai topik tertentu.

Setiap hari, pengunjung festival dapat menikmati sesi Quick Bites yang menyajikan topik-topik yang berbeda.

Topik seru yang akan dibahas antara lain adalah gerakan slow food, makanan fermentasi dari Indonesia, buah-buahan asal Bali yang mulai langka, komunitas pertanian, dan lainnya.

Bagi kamu yang gemar memasak dan ingin mendapat tips dari para profesional, hadiri program demo masak gratis pada sesi Teater Kuliner di Festival Hub @ Taman Kuliner.

Teater Kuliner sesi Return of the Jungle Chef, Charles Toto. (Foto: UFF Official Release/Anggara Mahendra)

Kamu dapat mengecek jadwal demo masak sesi Teater Kuliner di ubudfoodfestival.com.

Pengunjung yang hadir bersama anak-anaknya juga bisa mengikuti Kids Events UFF. Ada 2 program gratis untuk anak, yaitu Growing Gardeners dan Ice Cream Chemistry.

Selepas petang, pengunjung festival akan dihibur berbagai pemutaran film dan pertunjukkan musik yang meriah.

Kalau kamu tertarik dengan program berbayar UFF, silakan cek program Kitchen Stage @ Indus Restaurant, Special Events yang didukung oleh AQUA Reflections, Masterclasses, Food Tours, dan Kids Events Celebrate Indonesian Food.

Tertarik untuk datang? Segera beli FoodLover Pass. Dengan tiket terusan 1, 2, dan 3-Day FoodLover Pass, kamu dapat mengakses 18 demo masak, termasuk dua kompetisi kuliner di sesi Kitchen Stage @ Indus Restaurant.

Harga FoodLover Pass berkisar antara 150.000-850.000 rupiah saja. Lebih hemat sekitar 40% dibanding membeli tiket satuan untuk setiap sesi Kitchen Stage.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival dan program, silakan mengunjungi laman ubudfoodfestival.com.

Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Expert

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

ARTiVATOR

ARTiVATOR Bikin Kuliner dan Seni Duduk Bareng

Tambah 2 Lokasi, GrabKitchen Siap Layani Pelanggan Jakarta!