in

Ubud Food Festival 2019 Sajikan Aneka Program yang Dijamin Nikmat!

Dari Masterclass, Food Tours, sampai Teater Kuliner, Live Music, dan banyak lagi.

Chef Dave Pynt menyajikan daging panggang andalannya di #UFF15. (Foto: Instagram @ubudfoodfest)

Di tahun 2018, Ubud Food Festival sukses mengajak sekitar 12.000 pencinta kuliner untuk menikmati penjelajahan kuliner selama tiga hari. Tahun ini, pada 26-28 April, Ubud Food Festival (UFF) 2019 Presented by ABC hadir kembali dengan menu program yang lebih menarik.

Mengusung tema “Spice Up The World”, UFF meluncurkan program-program dengan tiket masuk seperti Kitchen Stage, Special Events, Masterclasses, dan Food Tours.

Sebagai program unggulan UFF, Kitchen Stage menawarkan kesempatan untuk belajar langsung dari para chef yang sudah mengantungi gelar Michelin dan tentunya chef terbaik dari Indonesia.

Special Events menawarkan berbagai pengalaman kuliner yang luar biasa, seperti menikmati hidangan gastronomi molekuler di Molecular Magic, atau melahap brunch dari superfood di Ubud’s Superfood Brunch.

Baca juga: Daftar Superfood yang Mudah Ditemui di Indonesia!

Masterclasses tahun ini menawarkan kelas-kelas yang menarik, seperti membuat pizza kayu bakar, cupping coffee, fotografi streetfood, jurnalisme makanan, membuat tempe rumahan, hingga masakan Bali asli.

Food Tours menyediakan 3 pilihan lokasi untuk dikunjungi sepanjang UFF berlangsung.

Bisa memilih ke kawasan Pasar Gianyar untuk menikmati jajanan pasar malam, ke rumah Ibu Oka -pemilik warung babi guling terkenal di Ubud-, atau menyaksikan pembuatan tahu tradisional di Desa Keliki.

Untuk menghadiri acara-acara di atas, kamu dapat membeli tiket sesuai dengan acara ingin diikuti.

Pilihan yang lebih ekonomis adalah membeli tiket harian FoodLover Pass yang memberikan akses ke semua acara Kitchen Stage saat Festival berlangsung.

Tersedia opsi 1-hari, 2-hari, dan 3-hari dengan Rp150.000, Rp250.000, dan Rp300.000 untuk WNI. Residen dan pengunjung internasional harus mengeluarkan kocek yang lebih mahal.

Pemilik budget terbatas tidak perlu khawatir, karena UFF juga menawarkan Free Events yang tidak kalah seru dan menarik, seperti Kids Events, Teater Kuliner, Food For Thought, Film Screening, dan Live Music.

Pada tahun kelimanya ini, UFF memperkenalkan program yang merupakan bagian dari Food For Thought bernama Quick Bites, yang menyajikan satu topik tertentu dibahas langsung oleh satu pembicara.

Beberapa program Quick Bites yang tidak boleh dilewatkan misalnya Slow Food, Forgotten Fruits, Urban Farming, dan Zero Waste to Landfill with IDPM.

Cek jadwal lengkap program UFF 2019 Presented by ABC di www.ubudfoodfestival.com.

Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Veteran

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Soto Lamongan, Segar di Mulut Enak di Lidah

Kari Lam dan Resep Setua 46 Tahun