in

Third Wave Coffee, Kopi Manis di Tengah Gerimis

Biji kopi yang ditanam sang Ayah, diolah jadi kopi sedap oleh si anak.

Belanga Food Spot #4

Saat hujan tak bisa diprediksi datangnya, kami memutuskan pergi ke kota hujan. Tak jauh dari Kebun Raya Bogor, menemukan Third Wave Coffee.

Sejak dibuka September 2017, kedai yang didalangi Harindra Damarsatya ini turut memajukan industri kopi lokal dengan cara unik: berbagi pengetahuan dengan petani lokal bersama anaknya. Saat Pak Tani menjaga panen kopi yang berkualitas, anaknya akan mengolah di kedai kopi sebagai barista.

Kedai ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama dan kedua steril dari asap rokok. Buat perokok, area duduk tersedia di bagian taman atau teras depan. Duduk di kursi kayu atau kursi empuk? Keduanya nyaman untuk bersantai saat hujan turun.

Saat memesan, Kang Barista merekomendasi Ice Coffee a la Yan’s (25k). Tiba-tiba ia bilang, “Gratis donat ya, Kak. Setiap pembelian es kopi ini dan follow Instagram kami.” Wah kurang senang apa coba?

Secangkir es kopi susu dan donat gula siap menemani sore kami. Untuk rasanya, ada rasa legit saat menyeruput es kopi susunya. Rasa legit ini jarang kami rasakan pada es kopi lain. Meski begitu, es kopi ini cocok untuk penggemar manis karena rasa pahit kopinya ketutupan. Donatnya cukup renyah saat gigitan pertama dan jujur, ukurannya lebih besar dari kedai hits sebelah #uhuk

Ternyata, minuman andalan “Ice Coffee a la Yan’s” jadi bagian dari misi mulia sebelumnya. Setiap pembeliannya akan didonasikan 20% untuk membangun kedai-kedai kopi milik anak Pak Tani. Harapannya, para petani muda ikut menyebarkan kebaikan ini di lingkungan sekitar. Untuk gratis donatnya berlaku hingga 31 Desember 2018.

Kami merekomendasikan tempat ini untuk cari inspirasi atau sekadar melepas penat dan ngobrol bersama teman dekat. Buat yang sedang baper  hindari duduk menikmati kopi sambil memandangi gerimis.

Stasiun terdekat: Stasiun Bogor
(lanjutkan saja menggunakan ojek online!)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Veteran

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Pucuk Coolinary Festival x Big Bang 2018, Awas Dompet Jebol!

Kuliner Liburan 2019