in

Tambah 2 Lokasi, GrabKitchen Siap Layani Pelanggan Jakarta!

Mesan hidangan favorit ga pake lama lagi, deh!

(Foto: Grab Official Release)

Ada kejutan untuk warga sekitar Jakarta Pusat! Pasalnya Grab, aplikasi ride-hailing yang merajai pasar Asia Tenggara, mengumumkan peluncuran dua dapur delivery-only atau dapur satelit GrabKitchen, di Jakarta, tepatnya di kawasan Cideng dan Kramat.

Yang dimaksud dengan dapur satelit adalah GrabKitchen menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman unggulan dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu.

GrabKitchen tidak hanya menambah pilihan santapan di area tersebut tapi juga mempersingkat waktu pengantaran, sehingga pengalaman pelanggan pun meningkat.

Kamu berada dalam radius 5km dari GrabKitchen Cideng dan Kramat?

Selamat! Ada diskon biaya antar buat kamu. Cukup membayar Rp1.000 saja tiap untuk tiap pesanan. Berlaku mulai 15 April hingga 30 April 2019.

Dua dapur terbaru ini menambah yang sebelumnya sudah ada di Jakarta Barat dan diluncurkan pada September 2018

Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Jakarta Barat.

Tiga GrabKitchen di Jakarta ini merupakan bagian dari rencana meningkatkan pertumbuhan GrabFood menjadi layanan pesan-antar makanan terdepan di Asia Tenggara pada 2019.

“GrabKitchen merupakan salah satu alasan bisnis pesan-antar makanan kami tumbuh sangat pesat di Indonesia dan di Asia Tenggara,” jelas Tomaso Rodriguez, Vice President of GrabFood.

Ia melanjutkan, “Volume pengiriman GrabFood tumbuh 10x di Indonesia dari Desember 2017 hingga Desember 2018.”

Baca juga: Kerjasama HokBen dan GrabFood Manjakan Pelanggan Dengan Promo!

Tomaso yakin bahwa jaringan GrabKitchen akan menjadi penentu dalam mengubah pengalaman pelanggan kami.

“Kami berencana untuk membuka lebih banyak GrabKitchen di Indonesia pada akhir tahun 2019,” pungkasnya.

Didesain dan dibangun khusus untuk masyarakat

Teknologi dan tim operasional lapangan GrabFood telah melakukan analisis mendalam tentang pola perjalanan dan makan pengguna aplikasi Grab.

Dari analisis ini dan riset konsumen, barulah GrabFood menyiapkan GrabKitchen yang siap dengan berbagai food merchant favorit konsumen.

Untuk GrabKitchen di wilayah Cideng dan Kramat ini, ada 11 food merchant yang siap sedia melayani pesan antar berbagai menu unggulan mereka.

Kesebelas merchant tersebut adalah Ayam Asix, Dons Burger, dan HAUS! yang berada di kedua lokasi, lalu Piscok Super, Bakmi Setiabudi, dan Amarly Food di GrabKitchen Cideng.

Sedangkan di GrabKitchen Kramat ada Kebab Monster, Fish Streat, dan Baso Aci Juara yang siap melayani perut-perut lapar.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, mengungkapkan ambisi Grab untuk menjadi super app terdepan di Asia Tenggara.

“Kami akan terus memanfaatkan data untuk membantu merchant-merchant mengoptimalkan bisnis mereka, mencapai potensi pendapatan baru, dan menjawab permintaan yang pasar yang belum terpenuhi.”

Terbukti meningkatkan perputaran ekonomi

Meskipun dapur delivery-only merupakan konsep relatif baru di Indonesia, GrabKitchen pertama di Jakarta Barat telah menunjukkan beberapa dampak positif.

Melalui GrabKitchen waktu pengantaran rata-rata di Jakarta Barat sebanyak 20% dan membuat pelanggan lebih bahagia.

Kedua, karena merchant-merchant yang tergabung di dapur satelit GrabFood tidak perlu membayar sewa tempat atau membayar kelengkapan dapur mereka, peluang untuk meraup untung jadi lebih besar.

Butkinya, mereka yang bergabung di GrabKitchen pertama menerima lebih banyak order setiap harinya.

Merchant-merchant tersebut menjadi bagian dari 1% merchant dengan pendapatan tertinggi di antara UMKM yang tergabung dalam platform Grab.

Meningkatnya jumlah pesanan berarti lebih banyak pekerjaan untuk mitra pengemudi.

Berdasarkan data, mitra pengemudi Grab menerima 40% lebih banyak penghasilan dari pesanan GrabFood, di samping layanan transportasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai GrabFood, silakan kunjungi: www.grab.com. (OR)

Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Veteran

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Ubud Food Festival Gelar Deretan Acara Gratis!

Viennetta Hadir Kembali, Tapi Ga Sendirian!