Rayakan “Veganuary” Emirates Sajikan 20.000 Menu Vegetarian!

Sayuran adalah bagian dari makanan pokok sehari-hari masyarakat Indonesia. Pecel, gado-gado, karedok, banyak! Jadi, kita sebenarnya cukup akrab dengan menu vegetarian.

Bulan Januari sendiri dikenal oleh para vegetarian sedunia sebagai Veganuary. Melihat hype ini, maskapai Emirates pun turut berpartisipasi.

Dengan permintaan makanan vegan di penerbangan bertambah lebih dari 40% pada bulan tersebut, Emirates mengaku telah menyajikan lebih dari 20.000 menu vegetarian di semua kelas penerbangan sepanjang awal tahun ini, sobat icip.

Maskapai berbasis Dubai ini memiliki berbagai menu khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan medis atau keagamaan. Tidak main-main, semua menunya didesain oleh tim ahli gizi dan koki terpercaya.

Menu vegetarian untuk penumpang di kelas Bisnis, nih. (Emirates)

Menu vegan menjadi makanan spesial ketiga tertinggi yang paling sering dipesan di kelas ekonominya. Bahkan baru-baru ini wisatawan memilih Emirates sebagai Best Airline for Vegan Meals dalam jajak pendapat di Vegan News.

Ada lebih dari 170 resep menu vegan dan vegetarian di dapurnya Emirates, termasuk keju vegan.

Menu keju vegan sejak bulan April tahun lalu. Baru 9 bulan berlalu, Emirates telah menyajikan 18.000kg keju yang berbahan kacang tersebut.

Koki Emirates menggunakan sayuran segar dan jenis padi-padian khusus sebagai bahan utamanya. Semua resepnya terinspirasi dan disesuaikan dengan kekhasan dari masing-masing area operasi maskapai ini.

Beberapa hidangan paling populernya termasuk ravioli jamur, sayur tagine disajikan dengan couscous, dan ubi manis, lentil, dan ragut bayam yang disajikan dengan nasi merah hangat.

Hidangan pencuci mulut a la vegan yang disiapkan seperti key lime parfait dengan kurma dan citrus compote, kue cokelat, atau puding biji chia.

Sehat dan menggiurkan! (Emirates)

Menu vegan, bersama dengan menu khusus lainnya, tersedia di semua kelas penerbangan Emirates dan dapat dipesan 24 jam sebelum keberangkatan. Tiap bulan menunya berbeda-beda.

Maskapai ini menyajikan lebih dari 110 juta makanan per tahun dan melayani lebih dari 55 juta tamu dalam setahun. Emirates beroperasi di 140 kota di 6 benua.

Kalau terbang bersama Emirates, jangan ragu untuk memesan menu vegetariannya, ya, sobat icip!

Editor: Ellen Kusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *