in

Pedasuransi, Asuransi Pertama di Dunia Untuk Pecinta Rasa Pedas!

Dilindungi dengan biaya perawatan sampai dengan Rp300.000.

Para peserta asyik mencicipi "Mie Terpedas Sedunia ala Sambal ABC". (Foto: OR)

Kuliner Indonesia terkenal dengan rasa pedasnya. Hampir setiap daerah punya hidangan pedas khas masing-masing. Enak di lidah, tapi reaksi perut kadang tidak membuat hati senang, seperti mulas atau diare? Jawabannya adalah pedasuransi.

Asuransi ini merupakan terobosan yang menjawab kegelisahan akan kesehatan pasca melahap hidangan pedas.

Heinz ABC bekerjasama dengan AXA Financial Indonesia meluncurkan asuransi pertama dan satu-satunya di dunia untuk pecinta makanan pedas ini.

Pedasuransi, asuransi pedas pertama di dunia. Kiri-kanan: Yanti Parapat, Director of AXA; Pedro Albuquerque, Managing Director Kraft Heinz ABC Southeast Asia; Dhiren Amin, Marketing and R&D Director Kraft Heinz ABC Southeast Asia. (Foto: OR)

AXA Financial akan menanggung kompensasi akibat konsumsi makanan pedas terhitung dalam periode tujuh hari setelah mencicipi makanan pedas. Pedasuransi mencakup kompensasi rawat inap hingga Rp 300,000.

Baca juga: 7 Tempat Ini Jawaranya Kuliner Ubud

Inovasi Pedasuransi ini akan mulai dikenalkan pada ajang Ubud Food Festival 2019 yang akan digelar pada 26-28 April 2019.

“Makanan Indonesia banyak yang pedas jadi asuransinya di Pedasuransi. Kalau di dunia ini pertama kalinya asuransi khusus makanan pedas,” ujar Direktur AXA Financial Indonesia, Yanti Parapat, dalam peluncuran Pedasuransi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (28/3).

Adanya asuransi ini merupakan bagian dari upaya Sambal ABC untuk menghilangkan kekhawatiran konsumen akan faktor kesehatan akibat makan makanan pedas.

Masyarakat akan mendapat perlindungan dari Pedasuransi ini jika mencicipi “Mie Terpedas di Dunia” yaitu Mi Abang Ade dan beberapa event yang digelar oleh ABC, pada periode April sampai Desember 2019.

Pedasuransi
Para peserta asyik mencicipi “Mie Terpedas Sedunia ala Sambal ABC”. (Foto: OR)

Pedasuransi akan tersedia dimana Mie Terpedas Sedunia dihidangkan; pertama dimulai dari Ubud Food Festival. Inilah alasan mengapa Sambal ABC bersama AXA Financial Indonesia meluncurkan inovasi ini pada acara bergengsi tersebut.

“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang sangat unik dalam festival ini, selaras dengan tema UFF tahun ini, Spice Up The World,” ucap Dhiren Amin, Direktur Marketing dan R&D Kraft Heinz ABC, Southeast Asia, menjelaskan inovasi ini.

Pedasuransi
Para peserta yang mendapatkan Pedasuransi. (Foto: OR)

Selain Pedasuransi, ABC juga akan menghadirkan Kecap ABC Exploresep di Ubud Food Festival 2019, yaitu perjalanan mengenai masakan Indonesia sehari-hari.

Baca juga: Lebih dari 100 Pembicara Ramaikan Ubud Food Festival 2019

Juga akan ada acara-acara menarik yang dimeriahkan oleh koki terkenal dari ABC, yaitu Chef Bara dan Chef Gerry.

Penulis: Rikko Ramadhana
Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Veteran

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Hati-Hati, Jangan Sampai Mual Saat Yoga Karena Ini!

Serba Sehat di Pasar Langsat