Chef Ute dalam Jagapati Fun Class - Cooking Class di Dapur Modena, Jakarta, Sabtu (18/5). (Foto: Anisa S - Belanga.id)
in , ,

Olahan Mie Shirataki, Goreng dan Kuah Sama Sedapnya!

Cocok buat penggemar mie yang mau menurunkan berat badan.

Mie shirataki dengan bahan dasar jamur ini sudah lama dikonsumsi di Jepang. Kini, popularitas mie shirataki makin mencuat sebagai mie yang cocok dikonsumsi sebagai menu diet.

Dalam Jagapati Fun Class – Cooking Class di Dapur Modena, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2019 lalu, mie shirataki diolah dalam format sajian goreng dan kuah oleh Mariana, akrab disapa Chef Ute.

Chef Ute menggunakan produk FITmee yang diklaim baik bagi kesehatan seperti mampu mengontrol gula darah, anti penuaan dan mengurangi kolesterol jahat LDL. Sebagai bumbu penyedap, Chef Ute mengandalkan produk Farjava.

“Pokoknya sehat, tapi enak,” tambah Chef Ute.

Mie Kuah Shirataki Basil. (Foto: Anisa S – Belanga.id)

Resep Mie Kuah Shirataki Basil Soto

Bahan:
1. 1 bungkus FITmee Soto
2. 1/2 batang wortel, potong korek api.
3. 20 gr taoge
4. 2 lembar daun selada
5. 200 ml air
6. 1 sdm Farjava Basil Leaves
7. 1/2 sdt Farjava Blackpepper Ground
8. 1 butir telur rebus
9. 1/2 sdt garam

Cara memasak.
1. Didihkan air, masukan FITmee, rebus sampai matang
2. Seduh wortel dan taoge. Tiriskan
3. Masak air sampai mendidih, masukkan bumbu FITmee, bumbu Farjava Basil Leaves dan Farjava Blackpepper Ground. Aduk rata
4. Susun FITmee, taoge dan wortel di atas mangkok, siram kuah dan tata telur rebus serta selada di atasnya.
5. Sajikan FITmee soto selagi hangat.

“Mie kuah ini cocok untuk sahur, karena mengenyangkan. Cocok ditambahkan lontong,” ujar Chef Ute.

Dengan waktu relatif singkat, olahan mie shirataki sudah bisa disantap. Rata-rata cukup tujuh menit saja. Demikian juga saat memasak Mie Goreng Shirataki Basil.

Mie Goreng Shirataki Basil. (Foto: Anisa Sekarningrum – Belanga.id)

Resep Mie Goreng Shirataki Basil

Bahan:
1. 1 bungkus FITmee goreng korea
2. 1/2 batang wortel
3. 20 gr Taoge
4. 2 lembar daun selada
5. 1/4 bagian paprika merah
6. 1 sdm Farjava Basil Leaves
7. 1/2 sdt Farjava Blackpepper Ground
8. 1 butir telur yang sudah direbus

Cara memasak:
1. Didihkan air, masukkan FITmee, rebus sampai matang, tiriskan dan sisihkan.
2. Tumis wortel dan paprika tambahkan bumbu FITmee, bumbu Farjava Basil Leaves dan Farjava Blackpepper Ground, aduk rata.
3. Masukkan FITmee dan taoge.
4. Sajikan FITmee goreng korea dengan irisan telur rebus dan selada.

“Hidangan ini siap tujuh menit saja. Buat sahur sudah kenyang meski kalorinya sedikit,” kata Chef Ute.

Baca juga: Gluten Free Sama Dengan Hidup Sehat, Benarkah?

Editor: Sica Harum


What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contributor

Written by AnisaGiovanny

Content Author

Teman Baru si Ketupat Lebaran

Bubur Sumsum Granola, Lezat dan Sehat