Logo Balanga

Nasi Gudeg Santap Lezat Pagi hingga Dini Hari

Di Yogyakarta, nasi gudeg hangat banyak dijajakan di sudut sudut kota untuk sarapan.

Variasi nasi dicampur gudeg yang terbuat dari nangka, sambel krecek, dengan pelengkap lauk seperti tempe, tahu, telur juga ayam, selalu menggugah selera perut perut lapar di pagi hari.

Diracik dengan bumbu dan teknik khusus yang tidak ada duanya, menjadikan nasi gudeg selalu menjadi andalan kota Yogyakarta.

Nasi gudeg juga banyak disajikan di malam hari, bahkan beberapa penjual nasi gudeg baru menjajakan jualannya di waktu dini hari sekitar pukul 00.00 hingga menjelang subuh.

Soal tempat, nasi gudeg sangat mudah ditemukan hampir di seluruh penjuru kota Yogyakarta, mulai dari pinggir jalan hingga rumah makan besar. Ada juga lho, penjual yang menjajakan nasi gudeg di rumahnya, namanya gudeg pawon.

Pawon dalam bahasa Jawa berarti dapur. Nasi gudeg sengaja disajikan di dapur sehingga kamu bisa dengan leluasa menyantap nasi gudeg di dapur rumah milik penjual, senyaman makan di rumah sendiri.

 

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *