in ,

Merayakan Manisnya Dessert di Jakarta Dessert Week 2019

Es krim, kue-kue, cookies… siapa yang tidak suka…? Hidangan penutup ini jadi favorit banyak orang setelah makanan berat yang umumnya gurih.

Baca juga: 6 Es Campur Indonesia Ini Segarnya Bukan Main!

Jika kamu pecinta hidangan penutup alias dessert, ayo datang ke Jakarta Dessert Week (JDW), 7-20 Oktober 2019 di beberapa tempat. Inisiatif enam praktisi dan penggiat kuliner ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pastry chef untuk menunjukkan karyanya sekaligus membangun ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri dessert di Jakarta.

Menurut Co-founder JDW Gupta Sitorus, pastry chef adalah seniman dan JDW akan membawa perhatian masyarakat ke karya-karya di luar rutinitas mereka.

Sementara itu, Talita Setyadi, yang juga Co-founder JDW, mengatakan bahwa ia ingin membangkitkan percakapan seputar dessert di ibu kota. “Dessert yang menarik di mata milenial, menumbuhkan minat untuk nyemplung ke dunia pastry. Regenerasi dari praktisi baru yang bermutu, membangun business sustainability produk gourmet. Saya melihatnya secara long term,” ucapnya.

Dessert yang menarik di mata milenial, menumbuhkan minat untuk nyemplung ke dunia pastry.

Ada dua program utama JDW, yaitu Special Menu (yang dinamai JDW Official Dessert) dan Special Events.

Pada program Special Menu, JDW telah mengkurasi sejumlah restoran hingga pastry shop yang dianggap memiliki narasi dessert yang baik. Tempat-tempat ini akan menyajikan kreasi spesial mereka selama JDW berlangsung.

Official Dessert mengusung tema ‘retro’, yang menonjolkan desain atau cita rasa dari masa lalu. Kamu dapat menemukannya di 16 tempat, antara lain di NUSA Gastronomy, Social Affair Bakehouse, Delico, Es Krim Djowo by Eskimomo, Namelaka, dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada program Special Events, beberapa chef independen yang tidak terikat pada salah satu restoran, akan melakukan pop-up event, berkolaborasi dengan berbagai restoran. Akan ada pula sejumlah masterclass, seminar, tasting, demo, dan sebagainya.

Beberapa event menarik yang bisa kamu ikuti, antara lain Artisan Bread Seminar & Tasting serta Sourdough Masterclass oleh Dr. Debryna Dewi, Hands-On Dessert Class oleh Pastry Chef Kim Pangestu, Dessert Degustation: 5-Sensory contemporary Indonesian Dessert oleh Chef Ragil dan Pastry Chef Soli, dan sebagainya.

Untuk info tanggal, tempat, dan harga tiket yang lebih lengkap, silakan follow instagram @jakartadessertweek atau kunjungi www.jakartadessertweek.com.

Editor: Mariska Y. Sebayang

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Expert

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Press conference Endeus TV

Endeus Festival Siap Pertemukan Pecinta Kuliner Indonesia

Empal Gentong Haji Apud

5 Rekomendasi Tempat Belanja Batik Sekaligus Kulineran