Logo Balanga

Makanan Warna-Warni Menggugah Selera

 Makanan Warna-Warni Menggugah Selera
Makanan-makanan lezat berikut ini tampil dengan warna-warni yang menggemaskan dan menggugah selera, serta tentunya dengan rasa yang lezat!Apa saja tuh? Ini dia makanan-makanan warna-warni dengan aneka varian rasa, mulai dari manis hingga gurih, yang harus kamu coba.
  1. Bakmi
Makanan lezat satu ini tampil unik dengan warna-warni yang menarik.Pewarna yang digunakan pada bakmi warna warni menggunakan pewarna alami yang berasal dari ekstrak sayur-sayuran yang dijadikan jus, kemudian dicampur ke dalam tepung pembuat mie. Jadi, selain nikmat makanan ini juga menyehatkan.Bakmi hijau terbuat dari macam-macam sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, pok choy, dan sawi hijau. Bakmi merah terbuat dari bit, bakmi ungu terbuat dari ubi ungu, dan bakmi oranye terbuat dari wortel.Bakmi warna-warni disajikan dengan pelengkap berupa bakso, potongan ayam, dan sawi hijau. Nyam!
  1. Nasi Goreng
  2. Nasi goreng warna-warni (Foto: adaapajogja.wordpress.com)
Nasi goreng bumbu kecap? Sudah biasa. Bagaimana jika seporsi nasi goreng tampil dalam tiga warna yang berbeda?Nasi goreng warna warni tampil dalam warna hijau, hitam, dan merah. Semuanya menggunakan pewarna alami yang aman dikonsumsi.Warna hijau berasal dari sawi dan cabai hijau, warna hitam dari tinta cumi dan campuran kluwek, dan warna merah berasal dari bit.Nasi goreng warna warni dibumbui seperti nasi goreng pada umumnya, yakni bawang merah, bawang putih, penyedap, dan garam. Tak lupa ditambahkan isian berupa potongan ayam, bakso, sosis, dan cumi.Nasi goreng ini disajikan lengkap dengan bawang goreng, kerupuk, dan acar. Yummy!
  1. Dimsum
Dimsum warna-warni (Foto: dining.grivy.com)
Hidangan lezat asal Tiongkok yang biasanya tampil dengan warna putih ini tampil beda dengan warna-warni yang bikin gemes.Dimsum warna-warni hadir dengan warna hijau, cokelat, kuning, hitam, oranye, abu-abu, dan merah muda.Warna-warna tersebut menandakan isian dimsum yang terdiri dari daging ayam biasa hingga dikombinasikan dengan ginseng, hati angsa, jamur truffle, daging kepiting, keju, bawang putih, hingga rasa szechuan.Dimsum warna hijau dengan isian gingseng, warna cokelat berisi hati angsa, warna kuning dengan isian keju, warna hitam berisi jamur hitam, warna oranye berisi daging kepiting, warna abu-abu berisi bawang putih, dan warna merah muda berisi Szechuan yang khas dengan rasa pedas. Kebayang kan lezatnya?
  1. Roti bakar
Roti bakar warna-warni (Foto: travelingyuk.com)
Siapa yang tak suka roti bakar? Rasanya lezat dan teksturnya empuk dengan berbagai topping dan isian.Roti bakar kekinian ini tampil meriah dengan aneka warna yang menjadi topping-nya. Topping warna-warni ini berasal dari cokelat aneka varian, lho. Wah, unik banget, ya?Ada rasa cokelat original, cokelat putih, anggur, jeruk, taro, blueberry, mint, dan banyak lagi.
  1. Kue cubit
Makanan yang satu ini dulunya populer sebagai jajanan yang kerap mangkal di sekolah-sekolah. Kini, kue cubit menjadi ngehits dengan tampilan full color dan aneka rasa yang enak.Ada warna hijau dengan rasa matcha, hitam rasa blackforest dan Oreo, kuning rasa durian dan keju, merah rasa red velvet, dan banyak lagi varian rasa lainnya. Bagian atasnya pun ditaburi beragam topping yang semakin menambah kelezatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *