Makanan Khas Padang

Pertama-tama kenalkan nama saya Melani Indah , saya lahir dan berasal dari kota Padang. sekian.

Saya berusia sekarang 18 th, dimana saya sudah mengetahui dan menikmati kuliner khas padang ada banyak macam kuliner yang nikmat. Seperti kuliner dari minang yaitu rendang yang merupakan makanan yang cukup pedas dan berbagai bumbu dari rempah-rempah itu sendiri dan pembuatnya asli orang minangkabau, proses memasak rendang cukup memakan waktu berjam-jam.

Rendang dengan variasi daging sapi, ayam , itik dll. Makanan khas minangkabau ini sudah banyak diketahui orang Indonesia sampai ke Negara Malaysia, Filipina dll.

Karena citarasa rendang makanan yang gurih dan enak. maka dibuatlah rumah makanan khas padang seperti rumah makan “padang” dengan sajian kuliner asli khas minangkabau dengan santan serta gulai padeh dll.

Dan kemudian ada juga ikan bakar padang disini dimana ikan bakar tersebut Masakan khas bumbu padang minang yang satu ini biasanya menggunakan ikan Gurame atau ikan Nila dengan kombinasi bumbu khas padang yang pedas sedap mantap,

Tapi hati-hati dengan tulang ikan yang menusuk mulut dan tenggorokan yang akan menyakitkan. Ikan bisa diganti dengan ikan bawal, ikan kembung, dll. Ikan bakar ini dimana menggunakan bumbu asli padang tanpa santan dimana terasa pedas tapi manis. dan cukup menggunakan sambal super pedas sumpah menambah gurihnya ikan bakar tersebut.

Jarang ada masakan ikan bakar seperti ini karena berasal dari bumbu-bumbu yang sedap, menambah kenikmatan makanan,  disini saya merasa bangga banyak kuliner yang mantap asal minangkabau dengan turun temurun suatu kebanggaan orang minangkabau. sekian dan terimakasih.

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *