in ,

Makan Enak Meski Tanggal Tua, di Nasi Jeruk Tanggal Tua

Hadirnya restoran dengan konsep interior serba hijau menjadi oase di tengah padatnya lalu lintas dan terik matahari daerah Cipete. Hijau mendominasi bagian dalam ruangan, dari mulai cat ruangan hingga ragam tanaman hias yang ditata cantik. Penerangan yang cukup juga memberi kesan nyaman. 

Nama restoran ini cukup unik: Nasi Jeruk Tanggal Tua.

Konsep penghijauan dipilih bukan tanpa alasan. Menurut Ayoe, Manajer Operasional restoran saat ditemui di outlet Cipete, Selasa (10/09), konsep ini sengaja dipilih karena melihat suasana Cipete yang minim pohon dan terlihat gersang. Harapannya dengan konsep ini pengunjung bisa merasa sejuk dan betah berlama-lama di dalam restoran.

Restoran dengan konsep interior serba hijau
Dekorasi tanaman hijau di Nasi Jeruk Tanggal Tua (Belanga.id/Anisa Giovanny)

Restoran milik Riri Mestika dan rekan ini menyajikan nasi jeruk yang dipadukan dengan lauk pauk khas Indonesia. Sesuai dengan namanya, Tanggal Tua, Riri dan rekan ingin menghadirkan sebuah restoran yang memanjakan pelanggannya setiap tanggal tua.

“Setiap tanggal tua, yaitu  20-24, kita ada promo tanggal tua dengan potongan harga di berbagai menu yang kita hadirkan. Jadi kalau tanggal tua makannya di sini aja,” kata Ayoe.

Potongan harga yang diberikan oleh Nasi Jeruk Tanggal Tua beragam, mulai dari Rp4.000-Rp15.000. Ini berlaku baik makan di tempat atau melalui layanan pesan antar ojek online.

Menu yang dihadirkan oleh restoran yang baru berdiri tahun lalu ini, diantaranya Nasi Jeruk Ayam Tangkap Aceh, Nasi Jeruk Ayam Cabe Kering, Nasi Jeruk Dori Sambal Matah, Nasi Jeruk Daging Geprek, Nasi Jeruk Dendeng Cabe Ijo, Mie Ayam, aneka snack, dan minuman.

Kami memesan Nasi Jeruk Ayam Tangkap yang jadi andalan. Dalam seporsinya terdapat ayam tangkap dengan taburan daun salam koja, daun pandan, dan daun jeruk yang harum. Ada juga kentang kering pedas manis, telur balado, dan selada. Untuk menu Nasi Jeruk Dendeng Cabe Ijo yang jadi favorit pelanggan, lauk pendampingnya serupa dengan Nasi Jeruk Ayam Tangkap dengan lauk utama dendeng sapi cabe ijo.

Nasi Jeruk Ayam Tangkap jadi andalan.
Nasi Jeruk Dendeng Cabe Ijo dan Nasi Jeruk Ayam Tangkap siap dinikmati. (Belanga.id/Anisa Giovanny)

Nasi terasa gurih dengan aroma daun jeruk yang semerbak. Dinikmati tanpa lauk pun sudah cukup nikmat. Tekstur nasinya juga pulen. Ayam tangkapnya memiliki tekstur yang pas untuk dikunyah, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut. Daun salam koja, daun pandan dan daun jeruk pun berhasil menambah kekayaan rasa begitu disantap bersamaan.

Dendeng Cabe Ijo memiliki cita rasa pedas ala cabe hijau. Namun bukan pedas yang berlebihan, hanya sedikit menciptakan rasa panas di lidah saat dinikmati.

Menikmati dendeng atau ayam tangkap dengan kentang pedas manis nan renyah dan telur balado yang pedas secara bersamaan menciptakan kombinasi rasa yang kaya. Ada pedas, manis, hingga gurih.

Untuk menikmati menu di Nasi Jeruk Tanggal Tua, pelanggan bisa mengunjungi salah satu dari tiga outletnya, yakni di kawasan Kemang dan Panglima Polim khusus untuk take away dan di Cipete, Jakarta Selatan, jika ingin makan di tempat.

Restoran ini juga menyediakan kemasan yang menarik jika pelanggan memilih untuk membawanya pulang, yakni menggunakan besek dari anyaman bambu.

“Kami memilih kemasan pakai besek supaya eco friendly. Beseknya pun berkualitas karena sudah disortir dan didatangkan langsung dari Yogyakarta,” pungkas Ayoe.

Restoran ini buka setiap hari pukul 10.00 WIB-22.00 WIB dan selalu ramai saat jam makan siang dan jam pulang kantor.

Tertarik menikmati nasi jeruk dengan lauk komplit di tanggal tua?

Stasiun Terdekat: Tanjung Barat dan Stasiun MRT Cipete Raya

Halte Transjakarta Terdekat : Fatmawati

Info selengkapnya silahkan kunjungi instagram @nasijeruktanggaltua

Editor: Mariska Y. Sebayang

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contributor

Written by AnisaGiovanny

Content AuthorYears Of Membership
Petualangan Jelajah Negeri Rempah

Potensi Destinasi Wisata Indonesia Melalui Jalur Rempah

Press conference Endeus TV

Endeus Festival Siap Pertemukan Pecinta Kuliner Indonesia