in

Kedai Kopi Ini Tawarkan Efek Marbling Pertama di Indonesia!

Budaya ngopi manjakan lidah dan juga mata penikmatnya.

Budaya ngopi bukan sekadar pengalaman rasa untuk lidah saja, namun juga meliputi estetikanya yang khas. Inilah yang dipahami Sour Sally Group, yang sudah terkenal dengan brand frozen yogurt Sour Sally dan brand Taiwanese cheese tea Gulu Gulu, ketika menawarkan brand Fi:ka Kedai Kafi pada khalayak pecinta kopi, terutama varian es kopi susu.

Budaya ngopi memperhatikan estetika seperti interior kafe yang minimalis dan artsy-slash-vintage untuk menikmati secangkir kopi, dan tampilan kopi itu sendiri, seperti latte art atau efek marbling.

Inovasi Sour Sally Group dengan Fi:ka Kedai Kafi kali ini adalah menghadirkan kopi berefek marbling, pertama ada di Indonesia.

Yaitu, ketika susu dan kopi bercampur dan membaur dengan indahnya dan membuat efek marbling yang memanjakan mata, karena terlihat bak marmer atau batu pualam.

Efek marbling ini hadir karena menggunakan metode manual brew dan ‘Dripper Raksasa’ yang membuat kopi jadi lebih kental daripada susu. Beda dengan kedai kopi pada umumnya yang mengandalkan mesin espresso.

“Metode ini hasilkan kopi yang lebih bold, gurih, dan aromatik,” ujar Donny Pramono, Founder dan CEO Sour Sally Group.

Untuk menghasilkan citarasa kopi yang mantap, kedai ini menggabungkan kekuatan kopi lokal Arabika dan Robusta dalam Fi:ka House Blend.

Nama Fi:ka Kedai Kafi sendiri diadopsi dari istilah skandinavia ‘fika’, yakni budaya coffee break, sekaligus slowing down dan mengapresiasi hal-hal baik dalam hidup di Swedia.

Bagi masyarakat negeri Raja Carl Gustav XVI, fika adalah tradisi dan bagian dari gaya hidup untuk memberi jeda saat beraktivitas.

Budaya nge-fika ini pun jadi populer di Amerika dan negara skandinavia lainnya.

Fi:ka Kedai Kafi
Pengunjung yang mengabadikan “ngopi” hari ininya. (Foto: OR)

Ingin ikutan nge-fika?

Ada varian rasa Es Kafi Susu Solid, Es Kafi Susu Jantan, Coconut Kafi Smoothies, Es Kafi Susu Indo, Es Kafi Yogurt, juga Kafi Hitam, Kafi Susu Indo dan Kafi Susu Solid yang bisa dipilih.

Harga yang ditawarkan terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 34 ribu.

“Harga yang terjangkau juga membuat Fi:ka Kedai Kafi menjadi elemen yang wajib ada saat berkumpul dan nge-fika,” tambah Donny.

Ada juga menu Fika Pack, yaitu 12 cup minuman kopi hangat kemasan yang bisa dinikmati 10-15 orang. Cocok untuk nge-fika bareng teman, keluarga, dan siapapun sambil berkumpul.

Fi:ka Kedai Kafi saat ini tersedia di Gandaria City Mall Lantai LG, Tentara Pelajar, Lippo Kuningan Lantai G, dan pemesanan via Go-Food.

Rencananya, tahun ini Fi:ka Kedai Kafi akan tersebar sampai dengan 100 outlet. (OR)

FI:KA KEDAI KAFI
Lokasi:
– Gandaria City Mall Lantai LG
– Tentara Pelajar
– Lippo Kuningan Lantai G
Website: fikakafi.id
Instagram: @fikakafiid
Hashtag: #KopiPalingSolid
Juga Tersedia di Go-Food

Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Veteran

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Warung Fotokopi, Melihat Kesempatan Dalam Kesempitan

musi coffee culture

Sumsel Undang Seruput Kopi di Eks-Kantor Dagang Terbesar di Dunia