in ,

IFC alias Indonesian Fried Chicken: Ragam Merek Fried Chicken Lokal

Fried chicken identik dengan hidangan khas Western, begitu pula dengan restoran cepat saji.

Tapi, Indonesia juga punya gerai fried chicken lokal yang rasanya nggak kalah dengan yang dari luar negeri! Brand fried chicken lokal pun menjadi primadona masyarakat Indonesia.

Dengan harga yang lebih merakyat dan citarasa nikmat, ini dia gerai fried chicken Indonesia. Ada kesukaanmu nggak ya?

  1. Sabana
Sabana fried chicken
Sabana fried chicken (Foto: franchiseglobal.com)

Sabana Fried Chicken didirikan oleh H. Syamsalis pada Agustus 2006 di Bekasi.

Dengan harga ayam yang sangat terjangkau, yakni berkisar Rp. 7.000-Rp.9.000 per potong, Sabana yang punya tagline “Pilihan Keluarga Indonesia” pun menjadi salah satu gerai fried chicken lokal favorit masyarakat.

Tak hanya fried chicken saja, Sabana juga menyediakan fried fries dan burger dalam menunya.

Gerai Sabana dapat ditemui di berbagai penjuru Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Padang, dan daerah lainnya.

  1. Hisana
Hisana
Hisana (Foto: batammotovlog.wordpress.com)

Hisana didirikan oleh Tatang Suharta sebagai usaha keluarga dan telah berdiri selama lebih dari 6 tahun. Gerai Hisana telah tersebar di Jabodetabek dan digemari masyarakat karena fried chicken crispy-nya yang lezat.

Hisana punya produk unggulan fried chicken yang crispy. Ada berbagai menu yang ditawarkan di sini selain fried chicken, yakni French fries, burger, spicy drum sticks, spicy wings, chicken katsu, dan gordon bleu.

Tak hanya olahan ayam, Hisana juga menyediakan camilan manis seperti onde-onde dan nugget pisang.

  1. D’Besto

D’Besto Chicken & Burger sudah berdiri sejak 2010. Saat ini, gerai D’Besto telah tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Pekanbaru, dan Padang.

Dulunya, D’Besto bernama Kentuku Fried Chicken (KUFC) dan sebenarnya telah didirikan pada tahun 1994. KUFC juga telah membuka gerai di berbagai daerah, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bali, Padang, Mataram, dan Bandung.

Namun, pada krisis moneter tahun 1998, juga ketika beebrapa kali terjadi wabah flu burung, beberapa gerai pun tutup dan hanya menyisakan sedikit gerai di daerah Bogor dan Depok.

Baru pada tahun 2010, D’Besto melakukan rebranding dan mengembangkan terus usahanya dengan berinovasi dan membuka banyak cabang baru hingga sekarang.

D’Besto disukai masyarakat karena selain rasanya yang enak, pilihan paket hemat fried chicken nya pun cukup lengkap, ada Paket Rani, Paket Lubis, hingga Paket Combo

D’Besto menyediakan fried chicken dengan harga Rp. 7.500-Rp.10.000 per potong. D’Besto juga menyediakan menu spaghetti, fried fries, burger, serta aneka minuman.

  1. California Fried Chicken (CFC)
California Fried Chicken
California Fried Chicken (Foto: zeropromosi.com)

Meskipun namanya California Fried Chicken, restoran cepat saji yang satu ini bukan berasal dari Amerika Serikat, melainkan asli dari Indonesia.

CFC telah berdiri sejak 1983. Pada awal mula berdiri, CFC sebenarnya merupakan restoran cepat saji terwaralaba Pioneer Take Out dari Amerika Serikat. Awal kemunculannya, CFC bernama California Pioneer Fried Chicken.

Pada tahun 1989, CFC pun akhirnya melepaskan diri dari usaha terwaralaba dan menjadi waralaba penuh dengan brand California Fried Chicken.

CFC punya bermacam menu yang ditawarkan, yakni fried chicken, French fries, sup, burger, perkedel, onion ring, nasi goreng, spaghetti, chicken pepper teriyaki, dan aneka minuman serta es krim.

Keberadaan CFC yang terus eksis dan disukai masyarakat hingga sekarang membuktikan bahwa restoran cepat saji lokal tak kalah dengan restoran cepat saji dari luar negeri.

  1. Richeese Factory
Richeese factory (Foto: titisdati.blogspot.co.id)

Richeese Factory didirikan pada 2011 di Paris Van Java, Bandung, dengan produk khas chicken dip keju yang lezat.

Richeese Factory menyediakan menu fried chicken biasa dan fried chicken super pedas, yang dikenal dengan nama Fire Chicken. Kamu bisa memilih level pedas sesuai yang kamu inginkan di sini.

Gerai Richeese Fctory sekarang telah ada di kota-kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Tegal, Cirebon, Malang, dan Surabaya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contributor

Written by shabrinaraini

Content Author

Panduan Diet Keto Untuk Pemula, Jangan Mulai Sembarangan!

Wajib Coba! 4 Olahan Tempe Unik dan Kekinian