in ,

Endeus Festival Siap Pertemukan Pecinta Kuliner Indonesia

Press conference Endeus TV
(Ki-ka): CEO Endeus TV David Wayne, Celebrity Chef Saskyra Rosano, Chef Yuda Bustara, Chef Siska Soewitomo, Food Influencer Elisabeth Wang dan CEO Raja Cendol Danu Sofwan. (Foto: Istimewa)

Kuliner Indonesia semakin berkembang seiring dengan hadirnya lebih banyak festival kuliner tanah air. Salah satu yang akan hadir 25-27 Oktober 2019 di Gandaria City, Jakarta, adalah Endeus Festival.

Festival kuliner Endeus Festival hadir untuk mempertemukan para pecinta kuliner dari berbagai generasi, khususnya penonton setia Endeus TV yang selama ini setia menikmati konten-konten kuliner secara online.

Baca juga: Jakarta Eat Festival 2019, Dukung Kebangkitan Kuliner Indonesia

Menggali Cerita Dibalik Lezatnya Makanan

“Selama ini orang mengenal kita lewat internet. Kita ingin sekali bertemu penonton Endeus TV secara langsung. Ini cita-cita kami, membuat signature event yang akan mempertemukan seluruh pihak dalam dunia masak dan makanan,” ujar David Ika Wayne, CEO Endeus TV, saat konferensi pers Endeus Festival di Hotel Meridien, Jakarta (13/09).

Mengambil tema Fully Foodie Experience, Endeus Festival bermaksud menggali banyak cerita lain dibalik nikmatnya makanan yang masuk ke mulut kita. Dari mulai pemilihan bahan, alat masak, alat makan, hingga cerita proses memasak dan industri kuliner itu sendiri. “Festival ini juga merupakan misi kami untuk mempertemukan seluruh pihak dari dunia masak dan makanan, yang memiliki satu kesamaan, yaitu love for food,” jelas David.

Komunitas yang hobi dan rutin masak, industri bumbu masak dan alat masak, serta rekan-rekan chef yang merupakan ‘friends of Endeus’ dari berbagai latar belakang dan lintas generasi akan hadir di festival ini. Mereka akan berperan dalam berbagai kegiatan kuliner, seperti talkshow, live cooking demo, food tasting, hingga hands-on experience.

Acara demo masak akan dibagi menjadi tiga tema. Hari pertama akan menyajikan makanan barat atau western. Hari kedua merupakan kesempatan bagi makanan Asia. Sedangkan masakan Nusantara akan menjadi bintang pada hari ketiga. Beberapa chef yang akan hadir, diantaranya Sisca Soewitomo, Yuda Bustara, dan Saskyra Rosano.

Para pengunjung pastinya bisa menikmati berbagai makanan dan minuman serta berbelanja alat masak dari berbagai gerai yang sudah dikurasi oleh Endeus TV di Taman Kuliner.

Kompetisi Berhadiah Jutaan Rupiah

Endeus Festival akan menjadi acara yang asyik bagi seluruh keluarga. Akan ada fun kids area yang bisa dinikmati oleh anak-anak dengan berbagai kegiatan. Dengan demikian orang tua yang ingin mengajak anak tak perlu khawatir mereka akan bosan.

Pada festival ini Endeus TV juga akan menemukan pemenang dari kompetisi yang diadakan selama dua bulan ini, yaitu Home Chef dan Bintang Endeus.

Home Chef adalah program kompetisi memasak terbuka yang diikuti oleh juru masak rumahan non-profesional yang sebelumnya telah dipilih oleh tim Endeus pada periode 1-30 September 2019. Sedangkan Bintang Endeus adalah program audisi yang digelar Agustus-September.

“Program Home Chef berhadiah renovasi dapur rumah gratis, perlengkapan masak, hingga uang tunai. Untuk Bintang Endeus akan kami kontrak menjadi presenter di Endeus TV dan tentunya ada tambahan uang tunai puluhan juta rupiah,” pungkas David.Info lebih lanjut seputar kompetisi bisa dilihat di www.endeusfestival.com. Untuk info pengisi acara, jadwal kegiatan, dan sebagainya bisa didapatkan di akun Instagram @endeusfestival.

Baca juga: Happiness Festival 2019: Kuliner Itu Penting Untuk Sustainable Tourism

Editor: Mariska Y. Sebayang

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contributor

Written by AnisaGiovanny

Content AuthorYears Of Membership
Suasana resto

Makan Enak Meski Tanggal Tua, di Nasi Jeruk Tanggal Tua

Jakarta Dessert Week

Merayakan Manisnya Dessert di Jakarta Dessert Week 2019