Logo Balanga

Ala khas Melayu, Sotong sepeti Arang yang Pasti Bikin Ngiler!

 Ala khas Melayu, Sotong sepeti Arang yang Pasti Bikin Ngiler!

Wah, kuliner yang satu ini cukup unik sekali. Pasti kalian jarang mendengar kuliner yang satu ini, bukan?

Nama kuliner ini adalah sotong yang di masak sampai benar- benar hitam. Nah, dari namanya saja sudah bikin kita tergiur untuk menikmati hidanganya .

Kuliner ini merupakan salah satu masakan khas Melayu yang begitu gurih. Tidak hanya itu, kuliner ini sangat cocok dinikmati saat kita bersantai, seperti kita berada di pantai ataupun berada di tempat kerja.

Dengan rasa yang begitu pedas membuat kita ketagihan untuk mencicipi masakan.tersebut. Di tambah lagi Sotong merupakan salah satu makanan yang bernilai gizi tinggi akan kaya protrin untuk pertumbuhan otak kita.

Selain itu, yang membuat kuliner ini lebih unik dari masakan khas melayu lainnya ialah di saat menikmatinya lidah dan gigi lengket sehingga berwarna hitam. Memang kedengarannya cukup lucu kuliner yang satu ini dari cara orang menikmatinya.

Walaupun begitu,orang-orang sungguh antusias menikmati kuliner ini sampai-sampai tidak tahu giginya sudah berkilau hitam seperti pantat wajan.

Tidak hanya itu, kebanyakan dari mereka menikmatinya dengan mengunakan tangan. Sehingga kuah sotong yang begitu hitam pekat menempel di sela sela pipi serta bibir.

Bahan-bahan untuk membuatnya cukuplah mudah. Kita hanya membutuhkan sotong atau cumi-cumi yang segar dan pastinya tidak lupa dengan cabai hijau sebagai penambah rasa gurih.

Tidak hanya itu, bawang putih, serai serta bawang merah di pakai dalam membuat kuliner ini. Diharapkan masyarakat akan semakin cinta terhadap masakan khas melayu. Kita harus lestarikan masakan ini agar tidak punah di makan zaman serta membudaya sampai mancanegara.

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *