in

Ada yang Menang, Huruf N Yosan Bukan Hoaks!

Anak 90-an sudah bisa tidur nyenyak, nih!

Yang berhasil menemukan huruf 'N' Yosan. (Foto: IG @yosan_permen_karetku)

Bila ada satu misteri yang diingat oleh generasi 90-an, itu adalah tentang huruf “N” dari permen karet Yosan yang tidak pernah terdengar keberadaannya. Orang-orang yang menghabiskan masa kecil di era 1990an pasti pernah mendengar atau bahkan mencoba mengikuti undian berhadiah dengan mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N.

Sayangnya, huruf N seperti tidak pernah ada, karena tidak pernah ditemukan. Bagaikan hoaks saja keberadaannya!

Baca juga: Vienetta Hadir Kembali, Tapi Ga Sendirian!

Banyak yang menduga bahwa undian ini hanya merupakan marketing gimmick saja. Tapi, ternyata misteri keberadaan huruf ‘N’ berhasil terkuak.

Baru-baru ini sebuah postingan dari akun Instagram @WOWFAKTA yang kerap berbagi fakta dan info unik sempat viral karena menemukan pemenang undian permen karet Yosan ini.

Dendy Pohan, atau yang bernama asli Dendi Ivanda, adalah pria yang berhasil memenangkan undian ini karena menemukan huruf N, setelah 20 tahun lebih sempat mencoba mengumpulkan huruf YOSAN.

Warga Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini mengaku melihat iklan permen karet Yosan dijual di salah satu situs belanja online pada akhir Maret silam.

Terbawa nostalgia dan karena merasa lupa dengan rasanya, Dendi lantas memutuskan untuk membeli dua pak permen karet dari masa kecilnya ini.

Tidak disangka, saat mencoba kembali permen karet Yosan, ia berhasil menemukan huruf N yang dibubuhi stempel dan ditandatangani.

huruf n yosan
Huruf Y-O-S-A-N berhasil dikumpulkan lengkap. (Foto: Dok. Pribadi Dendi Ivanda)

Pada bungkus tersebut juga ditulis bahwa hadiahnya adalah “Satu Sepeda Yosan”.

Mujur memang, padahal saking banyaknya, ia sempat membagi-bagikan permen itu kepada teman kantornya.

Akhirnya Dendi mencoba mengumpulkan kembali huruf Y-O-S-A-N sampai lengkap dan mengirimkannya via pos sesuai instruksi di dalam bungkus permen karet Yosan untuk mengklaim hadiah undian tersebut.

Dendi mengaku pada Kompas.com yang mewawancarainya bahwa ia sempat menduga undian tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Hampir tiga minggu setelah mengirimkan pos ia tidak mendapatkan kabar lagi. Bahkan ia sempat mengontak via akun Instagram @yosan_permen_karetku, namun tidak dibalas.

Sebagai upaya terakhir, untuk menuntaskan rasa penasarannya, Dendi menghubungi pihak Yosan melalui email perusahaan yang tertera di website resminya.

Setelah mengirim email, keesokan harinya Dendi menerima telepon dari Yosan yang mengonfirmasi bahwa ia memenangkan undian dan hadiah akan dikirimkan ke alamatnya.

Selang tiga hari, tepatnya pada 28 April 2019, Dendi didatangi petugas dari Yosan yang mengirimkan sebuah sepeda BMX, yang segera ia berikan pada anak keduanya yang memang sedang menginginkan sepeda.

Kisah Dendi yang ia posting di media sosial kemudian di-repost oleh temannya dan bergulir viral dibagikan dan diposting ulang banyak pihak.

Warganet di Twitter yang mendengar kabarnya pun turut takjub dengan kabar ini.

Sedikit iseng, Dendi menanyakan pada petugas tentang pemenang undian yang berhasil menemukan huruf N juga.

Petugas tersebut mengaku selama ia bekerja di Yosan baru 4 hadiah yang keluar, termasuk sepeda ini.

Akun Instagram Yosan sendiri memposting Story Highlight yang menunjukkan ada 4 huruf N yang sudah ditemukan dan diklaim di media sosial.

Semuanya dengan hadiah yang berbeda-beda, sesuai keterangan yang tertera di bungkusnya. Ada piring putar hologram, kaos, bola sepak, dan sepeda.

Di sisi lain, dari berita ini ternyata ada warganet yang mengaku sudah menemukan huruf N, hanya saja tidak mengklaim hadiahnya.

Terbukti bukan hoaks, kamu berniat membuktikan sendiri hoki kamu dalam menemukan huruf N ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Participant

Written by Ellen Kusuma

Padang Merdeka, Restoran Padang Kekinian Yang Patriotik

Wida Winarno Kenalkan Tempe ke Seluruh Dunia