in ,

9 Makanan Hits, Enak dan Cakep Untuk Update Instagram!

Karena rasa enak saja sudah nggak cukup, harus enak dilihat juga!

Memilih tempat makan saat ini, rasa saja tidak cukup. Ada beberapa aspek yang membuat orang memilih tempat makan atau jenis makanan tertentu. Faktor lain seperti kenyamanan tempat, estetika penyajian atau packaging, dan sedang nge-tren atau tidak.

Beberapa makanan trending akhir-akhir ini karena keunikan bentuknya, inovasi rasa, dan juga faktor instagrammable, alias visual yang menarik atau cantik.

Belanga Indonesia memantau Instagram dan menemukan 9 makanan berikut yang banyak dilirik dan dinikmati warganet akhir-akhir ini.

1. Kulit Ayam Goreng Tepung

Siapa yang tidak suka kulit ayam goreng tepung yang renyah? Salah satu yang paling favorit adalah kulit ayam goreng KFC.

Saking favoritnya biasa disimpan dan dimakan terakhir. Kalau sampai ada yang memakannya tanpa izin, wah, persahabatan atau hubungan percintaan bisa rusak.

Baru-baru ini, KFC menanggapi kemauan warganet dengan menyediakan kulit ayam sebagai menu: KFC Chicken Skin. Dengan harga Rp13.636 belum termasuk pajak, sudah bisa menikmati kerenyahan potongan kulit ayam berbalur bumbu khas KFC.

Sontak, menu baru tersebut langsung diburu oleh para penggemar kulit ayam. Sayang menu tersebut baru dijual terbatas di 6 cabang KFC, yakni MT Haryono, Salemba, Kemang, Cideng, Kalimalang, dan Kelapa Gading.

2. Cheese Tea

Siapa yang tidak suka keju? Hampir semua bahan makanan bisa dipadupadankan dengan produk turunan dari susu ini, termasuk teh. Ya! Fenomena cheese tea atau teh keju mulai menjamur di kota-kota besar Indonesia.

Perlahan, bukan tak mungkin minuman ini bisa menggeser hegemoni Thai tea yang telah sukses terlebih dahulu.

Cheese tea sendiri berasal dari Taiwan yang dipengaruhi tradisi minum teh di negeri Tirai Bambu. Supaya lestari tradisi tersebut, maka teh terus berevolusi dan dipadukan dengan keju yang hingga jadi hidangan kekinian.

Beberapa brand cheese tea yang populer di Jakarta antara lain Yaw Tea, Hei Ho!, Share Tea, Gulu Gulu, dan Yobe Cheese Tea.

3. Beer Ramen

Apa yang kamu bayangkan saat melihat ramen disajikan dalam gelas besar layaknya bir? Setelah sempat viral di beberapa negara, termasuk Singapura, akhirnya ramen bir bisa dicicipi di Indonesia.

Adalah Ichiro Ramen Jakarta yang menjual ramen di dalam gelas bir besar. Meski berlabel beer ramen, makanan ini sama sekali tidak mengandung alkohol.

Warna cokelat pada bir ramen ini merupakan kuah kaldu ikan, sementara gelembung diatasnya merupakan kocokan dari telur.

4. Es Kopi ‘Raksasa’

Punya teman-teman nongkrong yang juga pecinta kopi susu? Cocok, nih. Kopi susu milik brand Segede Gaban ini menjual varian kopi siap saji dalam ukuran 2,2 liter!

Harganya sekitar Rp99 ribu untuk ukuran paling besar dan ada banyak rasa seperti kopi duren, gula aren, cokelat, dan teh susu. Ada juga ukuran yang lebih kecil jika ingin mengonsumsinya sendirian.

Tertarik ngopi dengan ukuran jumbo? Datang saja ke store kopi Segede Gaban di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan.

5. Es Krim Cheetos

Dari masa ke masa, Cheetos merupakan salah satu snack yang punya banyak fans. Kini, cheetos hadir dalam bentuk baru yakni es krim.

Hah? Ya, es krim cheetos ini dibuat kerja sama brand Ezo Cheesecakes dengan Cheetos. Ezo memadukan es krim dengan remahan Cheetos yang gurih sebagai toppingnya. Harganya cukup murah, Rp25 ribu untuk satu cone es krim cheetos.

Mau cobain? Ezo Cheesecakes punya enam cabang yang tersebar di Mal Taman Anggrek, Mal Kelapa Gading 2, Mal Puri Indah, Tunjungan Plaza 6, Aeon JGC, dan Terminal 3 Bandar Udara Soekarno Hatta.

6. Pizza Sushi

Gabungan antara dua makanan beda negara ini sejatinya bukan barang baru di Indonesia. Yang menarik adalah, menu yang ditawarkan restoran Kabuto ini terlihat sangat cantik dan menggiurkan.

Bentuk Nori serta nasi segitiga, lalu ditaburi berbagai macam topping yang cantik. Menu yang baru diluncurkan Februari lalu ini bisa kamu cicipin dengan harga Rp47 ribuan.

7. Es Pisang Ungu

Kalau es pisang hijau sudah dianggap biasa, bagaimana kalo es pisang ungu?Warnanya yang mencolok membuat es pisang ungu mulai meraih penggemar.

Kalau kamu ingin mencobanya, bisa melirik Restoran Bebek BKB menghadirkan varian es pisang ungu. BKB punya banyak cabang di Bendungan Hilir, Lotte Shopping Avenue Pekayon, Bekasi, Cibinong (seberang LIPI), Kebun Jeruk, Jl.RS.Fatmawati, Cibubur, dan MKG.

Atau, cek franchise Pisang Ungu yang ada di Mall Alam Sutera, Aeon Mall BSD, Summarecon Mall Serpong, dan Living World Alam Sutera. Bisa juga dengan mengecek tagar #espisangungu dan #pisangungu di Instagram untuk cari tahu lebih lanjut.

8. Burger Hijau

Burger cantik krabby patty berwarna hijau dalam cerita Spongebob Squarepants menjadi kenyataan! Restoran burger cepat saji Burger King merilis varian Whooper Damaian dengan warna hijau.

Roti hijau ini terbuat dari klorofil alami serta tambahan saus keju pedas jalapeno diantara lapisan daging. Dipilih warna hijau karena hasil kolaborasi antara Burger King dengan Gojek.

Siapkan uang sebesar Rp44ribuan untuk ukuran kecil dan Rp60ribuan untuk ukuran XL.

9. Sate Telur Indomie

Yang ini sih versi upgrade dari jajanan semasa kecil.

Sesuai tagline, Indomie memang sudah melekat sebagai jawara mie di hati masyarakat Indonesia dan juga internasional. Seiring berjalannya waktu, banyak orang melakukan modifikasi Indomie, salah satunya sate telur Indomie.

Cara buatnya cukup sederhana. Indomie yang sudah matang dililitkan pada lidi sebagai tusukan sate. Campurkan sate tersebut dengan telur lalu digoreng hingga matang. Sate spesial siap disajikan dengan saus sambal atau bumbu lain sesuai selera.

Dari sembilan makanan di atas, mana yang paling ingin kamu cobain?

Penulis: Rikko Ramadhana
Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Veteran

Written by Redaksi Belanga

Media kuliner berbasis komunitas, merawat ragam rasa kuliner Indonesia. #BedaRasaSatuIndonesia.

Kacang hijau

Kacang Hijau untuk Buka Puasa: Sehat, Nikmat!

Udara Goreng, Cemilan Unik Seharga Setengah Juta!