in

7 Rempah Indonesia Ini Menyehatkan, Juga Erotis!

Bikin rapat vagina sampai meningkatkan vitalitas pria!

(Foto: pexels)

Di Indonesia rempah-rempah digunakan untuk cita rasa pada masakan. Tapi tidak hanya itu, rempah Indonesia juga digunakan untuk membentuk idealisme seksual dan meningkatkan kemampuan seksual.

Inilah yang dibahas pada International Forum on Spice Route (IFSR) di sesi “Rempah-Rempah dan Kisah Erotis” oleh Prof. Dr. Yudha Triguna, Dr. Jajang Gunawijaya, dan Moderator Putu Fajar Arcana.

International Forum on Spice Route (IFSR) sendiri berlangsung pada 19-24 Maret 2019 di Jakarta dan mengangkat berbagai topik terkait rempah-rempah Indonesia dan jalur maritim yang menghubungkan perdagangan rempah masa lalu.

Baca juga: IFSR 2019 Bahas Sisi Gelap, Erotis, dan Familiar Dari Rempah

Rempah-rempah secara tradisional sudah digunakan di tanah air berabad lamanya. Produk rempah Indonesia pun telah menyebar ke Eropa dan penghujung dunia lainnya.

Aromanya yang khas yang menjadi daya tarik bagi para pecinta rempah terutama di Eropa dan Asia.

“Rempah-rempah di Indonesia sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita, dan sudah teruji untuk kegunaannya,” ujar Jajang.

Tapi siapa sangka rempah pun memiliki sisi erotis?

Rempah-rempah yang mengandung kualitas tertentu dapat menimbulkan gairah seksual bagi laki-laki dan perempuan, seperti rempah-rempah asli Indonesia berikut.

1. Jahe

rempah indonesia
(Foto: pexels)

Jahe mempunyai segudang manfaat baik untuk tubuh. Ia bisa berfungsi menghangatkan tubuh ketika dikonsumsi.

Selain itu, jahe juga dipercaya untuk mengatasi masalah pencernaan, membantu proses detoksifikasi, mencegah penyakit kulit, melindungi dari kanker, dan mengatasi anti radang.

Jahe pun dapat membantu meningkatkan nafsu makan, karena dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh dan kalori yang dibakar.

Yang banyak tidak orang tahu, jahe juga mengandung afrodisiak, yaitu zat kimia yang mampu membangkitkan gairah seksual.

Sebagai salah satu makanan afrodisiak yang kuat, jahe mampu meningkatkan sensitivitas dan gairah seksual.

Sekadar tips, jangan lupa menyertakan jahe dalam menu makan malam ketika merencanakan malam romantis bersama pasangan.

2. Temu Kunci

Tanaman yang punya nama ilmiah Boesenbergia rotunda ini memiliki nama panggilan yang berbeda-beda di tiap daerah.

Rempah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mengatasi gangguan pencernaan, mencegah gigi berlubang, mencegah maag, dan meningkatkan gairah seks.

Tidak hanya itu, ibu-ibu yang baru saja melahirkan disarankan untuk mengkonsumsi larutan temu kunci, yang tersaji pada sayur-sayuran bening, agar organ kewanitaannya menjadi kering dan harum.

3. Kunyit

Kunyit sebagai pelengkap makanan warna kuning yang khas karena senyawa kimia bernama kurkumin. Zat pewarna kuning tersebut diduga mampu membantu proses pemulihan kondisi tubuh.

Orang Sunda percaya bahwa mengkonsumsi kunyit secara teratur akan membuat organ kewanitaan menjadi kesat, tidak basah, dan terasa legit bagi pasangannya.

Tidak hanya itu, kunyit juga memiliki manfaat anti-depresan, anti-inflamasi dan dapat digunakan sebagai obat radang sendi, obat kanker, dan obat diabetes.

4. Bangle

Bangle tumbuh di daerah Asia yang bercuaca tropis. Di Jawa, bangle yang bernama latin Zingiber montanum ini dibudidayakan di pekarangan rumah.

Yang penting ditanam di tempat yang mendapat cukup sinar matahari, mulai dari daratan rendah sampai 1.300 mdpl, dan tidak terendam genangan atau berada di tempat becek.

Ia lebih sering digunakan untuk pengobatan daripada sebagai bumbu masak, terutama untuk penyakit seperti masuk angin pada bayi dan balita.

Caranya cukup menorehkan parutan akar bangle di perut, atau di atas kepala bayi yang sedang sakit panas.

Konon, bangle juga dipercaya berguna untuk menangkal gangguan makhluk-makhluk halus yang kerap mengancam ibu-ibu hamil dan bayi.

5. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini dianggap sebagai tumbuhan berkualitas dingin.

Oleh karenanya, ia biasa digunakan untuk mengobati penyakit yang dikategorikan sebagai penyakit panas, seperti kardiovaskuler, hipertensi, maag, dan masuk angin.

Selain itu, di sebagian masyarakat pedesaan di Pulau Jawa, bawang putih dianggap berguna untuk menangkal gangguan berbagai jenis hantu, seperti kuntilanak dan genderuwo.

Nah, mengkonsumsi bawang putih dipercaya juga dapat menambah vitalitas para lelaki, lho.

6. Pasak Bumi

(Foto: wikipedia)

Pasak bumi adalah tanaman yang tumbuh di pedalaman Kalimantan. Akar pohon pasak bumi dipercaya dapat meningkatkan vitalitas seksual pria, karena seperti namanya, akar tersebut kuat dan kokoh menghujam bumi.

Cara mengkonsumsinya cukup dengan menyeduh akar dan batang pasak bumi dengan air panas, lalu meminum larutannya.

Zat yang menyebabkan rasa pahit pasak bumi diklaim dapat melancarkan peredaran darah di sekitar alat kelamin pria, sehingga akan mudah ereksi ketika mendapatkan stimulus seksual.

7. Pohon Rapet

Pohon rapet pada umumnya tumbuh secara alami di pedalaman Kalimantan.

Akar pohon ini sebagai bahan baku jamu “sari rapet” untuk menguatkan otot pada vagina, sehingga rapat kembali seperti sedia kala meski baru melahirkan.

Kulit akar pohon rapat ini biasanya tetap mengandung getah meski telah dikeringkan dalam waktu lama.

Bila kulit akar itu dipatahkan, getahnya ini yang berfungsi sebagai lem yang merekatkan bagian patahan, dan bila diurut dapat kembali seperti semula.

Ini yang membuat orang lantas mengolahnya menjadi jamu “Sari Rapat” yang berkhasiat merapatkan kembali vagina.

Baca juga: Sejarah Rempah: Dari Mesir Kuno Hingga Bernilai 2,13 Triliun

Dari ketujuh rempah ini, mana yang paling sering konsumsi karena sifat erotisnya?

Editor: Ellen Kusuma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Makan Steak Bisa Ke Inggris?

Seruput Kopi dan Jajan Seru di Lokal Deli