Logo Balanga

12 Rasa Es Kepal yang Kekinian ini Wajib Dicoba!

 12 Rasa Es Kepal yang Kekinian ini Wajib Dicoba!

Siapa belum mencoba es kepal Milo? Sensasi dingin dengan lelehan cokelat Milo nan kental sukses membuatnya viral. Bahkan, efeknya menyaingi Thai Tea yang hits pertengahan 2017 lalu.

Es kepal Milo adalah produk keluaran Malaysia di akhir 2017. Dilansir dari The Jakarta Post, tren ini masuk Indonesia saat duo Youtuber dari Yogyakarta, Danang dan Rara, membuka usaha dessert ini.  Secara instan, es kepal Milo mendadak viral di Tanah Air.

Awalnya hanya ada satu varian rasa, yakni Milo keluaran Nestle. Seiring berjalannya waktu, varian rasa lain pun ikut mewarnai lapak es kepal. Dari daftar berikut, mana saja yang pernah kamu coba?

1. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo Viral
Es Kepal Milo (Foto: Instagram.com/@foodfriestory)

Bisa dibilang, es kepal Milo adalah pionirnya. Milo punya rasa cokelat malt yang khas dan manis. Alhasil, lelehannya terasa seperti surga yang pas disantap saat cuaca panas. Wuih!

2. Es Kepal Dancow

Es Kepal Dancow
Es Kepal Dancow (Foto: duniakulinerbandung.com)

Es kepal asal Bandung ini ikut naik daun. Dilansir dari Tempo, es kepal Dancow adalah racikan Dzaky Allam. Cukup kontras dengan Milo, es kepal Dancow identik dengan lelehan putih yang manis agak gurih. Kira-kira bisa jadi pengganti sarapan susu nggak, ya?

3. Es Kepal Green Tea

Es Kepal Green Tea
Es Kepal Green Tea (Foto: Belanga.id/Jingga)

Green tea memang tak pernah salah. Sejak era kue cubit, rasa khas Jepang ini terus diracik dalam berbagai jajanan. Es kepal juga tak mau kalah. Lelehan hijau manis dan khas “matcha banget” siap memanjakan lidahmu.

4. Es Kepal Red Velvet

Es Kepal Red Velvet
Es Kepal Red Velvet (Foto: Instagram.com/@milo.sip)

Tak hanya hadir sebagai kue cantik, rasa red velvet yang unik juga cocok sebagai es kepal. Lelehannya juga terlihat cantik dan menarik dengan warna merah.

5. Es Kepal Taro

Es Kepal Taro
Es Kepal Taro (Foto: Instagram.com/@eskepal.soetta)

Eits, ini bukan es kepal dengan topping snack gurih itu ya. Taro yang dimaksud adalah rasa ubi ungu yang agak gurih. Seperti halnya red velvet, lelehan es kepal taro memiliki warna ungu yang cantik.

6. Es Kepal Cappucino

Es Kepal Cappucino
Es Kepal Cappucino (Foto: Intagram.com/@haezer_eskepalviral)

Apa jadinya kalau es kepal punya rasa kopi? Wah, bisa jadi solusi ngantuk di siang bolong nih. Sekilas, lelehan es kepal cappucino tidak jauh beda dengan Milo. Saat dicicipi, kamu baru merasakan rasa yang agak pahit tapi tetap nikmat di mulut.

7. Es Kepal Ovaltine

Es Kepal Ovaltine
Es Kepal Ovaltine (Foto: Instagram.com/@voilajogja)

Penikmat es susu cokelat pasti tak asing dengan merek ini. Bisa dibilang, Ovaltine adalah ‘pesaing’ Milo yang juga punya rasa manis khas. Kalau kamu sudah mencoba selai Ovomaltine, sekarang bayangkan lelehan yang nyoklat itu dituang ke es kepal.

8. Es Kepal Oreo 

Es Kepal Oreo
Es Kepal Oreo (Foto: Instagram.com/@yoloreoo)

Biskuit cokelat satu ini juga ikut-ikutan. Kalau biasanya hanya topping, te

9. Es Kepal Nutella 

Es Kepal Nutella
Es Kepal Nutella (Foto: Instagram.com/@eskepalnutella)

10. Es Kepal Alpukat

Es Kepal Alpukat
Es Kepal Alpukat (Foto: Instagram.com/@duniakulinerbdg)

11. Es Kepal Durian 

Es Kepal Duren
Es Kepal Duren (Foto: Instagram.com/@lismaeni)

12. Es Kepal Mangga

Es Kepal Mangga
Es Kepal Mangga (Foto: Instagram.com/@makananbanjar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *