Soto Ayam yang Bikin Kangen Ibu

Hati menghangat berkat soto dengan suwiran ayam dan irisan tomat.

Soto Ayam yang Bikin Kangen Ibu

Dear Belanga Indonesia

Senang sekali saat ketemu soto ayam yang satu ini, berkuah bening,  sedap bumbunya, serta harum banget baunya karena banyak bawang putih gorengnya. Dan setelah dimakan ternyata rasanya sangat mirip dengan soto ayam masakan Ibuku yang sangat sering beliau masak sedari aku kecil.

Setelah aku mengikuti suamiku pindah tempat kerja ke Bondowoso sekitar 6 tahun ini, aku tidak bisa lagi menikmati soto ayam buatan Ibuku. Kebanyakan soto di sini dimasak khas Jawa Timur, sangat enak dan rata-rata berwarna kuning karena kunyit dan sebagian memakai santan,

Jadi terasa hangat banget di hati saat makan soto dengan suwiran ayam dilengkapi telur rebus, tauge, serta irisan tomat, daun bawang, dan seledri seperti ini.

Berasa makan di rumah Ibuku lagi, meski jarang sekali bisa pulang ke rumah Ibu di Solo karena perlu waktu 12 jam dari Bondowoso lewat jalur darat dan tidak ada penerbangan langsung ke Solo.

Ahhh #JadiKangenIbu Kudoakan semoga Ibu selalu sehat dan panjang umur, serta tidak lupa untuk selalu bahagia karena hati yang gembira dapat mengobati tubuh yang sakit. Aku sayang Ibu.

Suka? Vote Artikel Ini!

2 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Sign Up