Logo Balanga

Serabi Hejo, Kuliner Khas Karawang

 Serabi Hejo, Kuliner Khas Karawang

Halooooo perkenalkan saya Muthiara. Saya tinggal di Karawang, Jawa Barat.

Bicara tentang Karawang, menurut kalian apa sih yang terkenal dari Karawang, Tugu Proklamasi atau tempat pengasingan Bung Karno?

Nah, kalau kalian ke tempat pengasingan Bung Karno di Rengasdengklok, jangan langsung pulang dulu ya karena ada kuliner yang pasti bikin kalian ketagihan deh. Apa hayoo?  

Taraaaa, ini dia Sorabi Hejo Bapak Maat Kasim. Warung ini terletak di Jalan Tugu Proklamasi Kemerdekaan Perintis Kemerdekaan No.33, R. Utara, Rengasdengklok.

Serabi hijau adalah penganan asli berasal dari Karawang yang manis dan nikmat, dan diproduksi secara pribadi oleh Bapak Maat Kasim.

Kini, serabi hijau sudah diakui sebagai oleh-oleh khas Karawang, Jawa Barat. Bahkan kepopulerannya kini sudah sampai ke istana negara, lho. Hebat banget kan?

Karena letaknya persis di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU), serabi ini juga terkenal dengan sebutan serabi kuntilanak. Iiiihh serem yaaa..

Bahan untuk membuat surabi cukup mudah lho, yaitu tepung terigu, tepung beras, santan, garam dapur, telur, baking powder (ragi), dan daun pandan untuk warna hijau serabinya, gula merah, gula putih, dan santan untuk membuat kuahnya.

Oh iya, serabi kuntilanak ini ada 2 varian rasa, yaitu original dan durian. Bagi kamu pecinta durian pasti suka banget deh dengan serabi ini.

Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp25.000 untuk original dan Rp30.000 untuk kuah durian. Kamu bisa deh bawa serabi ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Warung serabi hijau ini, buka dari  jam 08.00 dan kamu sudah harus stay nih karena bukan enggak mungkin kalau kamu bakalan antre atau bahkan enggak kebagian karena sudah habis.

Warung serabi ini enggak memiliki cabang dan enggak buka delivery order. Jadi, kamu harus siap-siap deh untuk antre saat beli penganan ini.

 

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *