Logo Balanga

Sambal Terasi Pedas Manis

 Sambal Terasi Pedas Manis

Makan sambal terasi yang pedas manis ini #jadikangenibu .

Sebab ibu selalu membuatkan sambal terasi setiap aku pulang dari rantauan.  Ibu selalu tahu apa kesukaan anak perempuannya.

Sambal terasi buatan ibu itu gak pernah membuat aku bosen, selalu digado sama lalapan. Bahkan sampai bisa aku jilat hingga bersih.

Sambal terasi buatan ibu memang nomor satu dah tiada duanya. Kalau sudah ada sambal terasi buatan ibu di meja, pasti itu yang aku dahulukan meski tersedia ayam atau daging.

Kalau di rantau, aku memang jarang nyambel.  Kalaupun membuat sambal, pasti juga enggak seenak buatan ibu.

Ah #jadikangenibu

Cuma karena sambal terasi,  jadi bisa sampai netesin air mata.

Sambal terasi ini terbuat dari bumbu – bumbu yang memang segar. Dan yang membuatnya enak, karena ibu membuatnya penuh cinta sehingga rasanya sedaaap bangat.

Sambel terasi kalau di tambah jeruk rasanya tambah nikmat. Tentu saja ini berlaku bagi penyuka jeruk. Jika tidak, memang malah gak enak makan sambel terasinya.

Sambil makan sambel terasi yang segar dan pedas ini kalian musti pakai lalapan dan itu belum lengkap kalau gak dicoletin di sambelnya.

Oh iya ternyata sambal terasi ini merupakan sambal khas Lampung yang dibuatnya sama seperti sambal-sambal lain. Yang membedakannya ialah terasinya dibakar, sehingga sambal terasi itu lebih nikmat, guys.

Sambel terasi itu beda dari sambel lainya karena sambel ini memiliki cita rasa yang khas banget begitu pun aromanya sangat khas.

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *