Pemenang Instagram Give Away Minggu II : Chinese Food Indonesia

Pemenang Instagram Give Away Minggu II : Chinese Food Indonesia
Banner "Selamat Tahun Baru Cina 2018". (Foto: chinesenewyear.com)

Tahun baru Imlek adalah hari raya bagi etnis Tionghoa di seluruh dunia. Tiap tahun, hari raya yang meriah ini diisi serangkaian acara gembira. Mulai dari pesta kembang api, barongsai, berdoa, hingga kumpul keluarga untuk beri angpau dan makan bersama. 

Merayakan hari spesial ini, Belanga Indonesia mengadakan Instagram Give Away pada akun Instagram @belangaindonesia periode 12-15 Februari 2018. Tema yang diusung adalah “Chinese Food Indonesia”.

Kuliner Indonesia banyak melibatkan budaya Tionghoa di dalamnya. Aneka sajian peranakan menambah keragaman cita rasa Nusantara. Mulai dari bakso, mie, hingga onde-onde. Dengan tema tersebut, peserta dapat mengenal keragaman masakan Tionghoa bukan sekedar dari mana asalnya, tapi juga bagaimana sajian tersebut berkolaborasi dengan rasa lokal.

Acara Instagram Give Away ini bekerja sama dengan Fanie Ceramic (@fanie.ceramic). Tiga pemenang beruntung akan mendapatkan tiga buah piring persembahan Fanie Ceramic dan Belanga Indonesia.

Penasaran siapa pemenangnya? Scroll ke bawah!

1. Quequecakes – Bakmi Panjang Umur

A post shared by yunita hastuty (@quequecakes) on

Tahukah kamu bahwa mie adalah simbol panjang umur dalam perayaan Imlek? Ketika kita menyantapnya, jangan sampai mie putus agar berkah dan umur panjang kelak.

Foto milik Yunita Hastuty (@quequecakes) ini sangat menarik dengan tampilan fusion antara sajian mie dan siomai. Bakmi ala Tiongkok memang terasa gurih, apalagi ditambah potongan ayam dan jamur plus sayur segar seperti bokcoy. Tak lupa saus merah sebagai simbol hoki mempercantik hidangan spesial hari raya ini.

2. Yunita Hastuty – Telur Merah

A post shared by YunitaHastuty (@yunita.hastuty) on

Bagi etnis Tionghoa, merah adalah warna keberuntungan. Jadi kalau menyantap telur merah, niscaya kamu bahagaia dan sejahtera sepanjang tahun. Selain Imlek, ada tradisi telur merah atau endog abang di Yogyakarta. Telur yang biasa dijual di sekaten (pasar malam) ini juga bermakna sama, yakni sejahtera dan umur panjang. Tidak diragukan lagi kalau jalinan etnis Tionghoa dan Yogyakarta begitu kuat, ya?

Lagi-lagi, Yunita Hastuty (@yunita.hastuty) menyajikan foto telur merah yang cantik untuk Give Away Belanga kali ini. Dari caption Instagram-nya, Belanga jadi tahu bahwa telur merah atau dalam bahasa Tiongkok hong dan ini memiliki makna filosofi yang dalam.

3. M. Antonius Andre – Baby Cah Kailan Bawang Putih

A post shared by Andre (@m.antoniusandre) on

Tahukah kamu kalau brokoli mengandung zat antikanker yang tinggi? Tak heran, sayur keriting ini sering diolah dalam berbagai sajian khas Tionghoa. Mulai dari cah hingga sup hangat.

Menurut Andre (@m.antoniusandre), masakan Tionghoa sangat familier di lidah orang Indonesia. Oleh karenanya, sajian dari Negeri Tirai Bambu ini mudah diterima dengan hati gembira. Bahkan sudah banyak olahan peranakan yang jadi punya titel baru, yakni masakan khas Indonesia-Tiongkok. Belanga setuju banget, nih!

Selamat bagi para pemenang! Belanga Indonesia akan segera menghubungimu, jadi panteng terus media sosial kami ya. Jangan lupa ikutan acara Give Away Belanga Indonesia dengan beragam hadiah menarik selanjutnya.

Akhir kata, selamat berlibur dan merayakan tahun baru Imlek!

Suka? Vote Artikel Ini!

1 0
Kaningga Janu Manggarayu
Written by
Penyuka kuliner, sejarah, dan bumbu segar. Berkelana tanpa mengenal arah, pulang ketika merasa lelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Sign Up