Logo Balanga

Opor Daging Buatan Ibu

 Opor Daging Buatan Ibu

Senang bisa berpatisipasi dan berbagi sedikit cerita tentang #JadiKangenIbu.

Bercerita tentang ibu memang tidak ada habisnya, terlebih tentang masakan dari beliau yang membuat kita selalu kangen dengan rumah.

By the way bukan kangen sama atap rumah atau dinding kamar 😀 tapi tentang masakan ibu yang selalu bikin nagih.

Kalau tentang makanan, termasuk pecinta kuliner yang sering hunting makanan yang lagi booming sekarang, kembalinya lagi dan lagi pasti tetap dengan selera rumahan, tempe goreng sambel lah, opor daging lah, sayur tumis, semuanya masakan ibu pasti bikin kita selalu kangen.

Menurut saya sendiri itu tidak bisa digantikan, saya sendiri bahkan sering minta resep sama ibu tentang masakan yang beliau bikin, niatnya menduplikat tapi jatuhnya jadinya tetap beda, somehow masakan ibu itu beda, lebih nikmat kalau menurut saya pribadi.

Yang membuat saya #JadiKangenIbu.

Dari kecil dulu saya punya menu favorit di antaranya opor daging yang saya posting,  selain itu ada sambal goreng ati, lodeh sayur, bistik ayam dan banyak lagi.

Kalau tentang ibu, kadang-kadang saya minta “lama gak makan ini….. ” dan beliau kalau gak besok atau lusa menu yang dikangenin sudah ada di atas meja makan.

Sekali lagi hal dari ibu yang tidak tergantikan dengan perempuan manapun, sosok ibu memang sosok yang ditakdirkan menjadi sosok yang bisa memikul segala hal, daya juang yang tinggi untuk membesarkan anak-anaknya.

Dan kebersamaan saat makan dengan keluarga besar juga merupakan hal yang tidak bisa tergantikan dengan momen apapun kalau menurut saya, itu mahal.

(Baca juga: Kerang Masak Pedas Santan Favorit Mama)

Di jaman gadget generation sekarang banyak anggota keluarga yang secara tidak sadar kehilangan waktu untuk menghabiskan momen dengan keluarga.

Ada yang sibuk main sosial media, ada yang sibuk main game hal hal yang menguras waktu kebersamaan kita, miris sebenarnya karena kebersamaan dengan orang orang tersayang dihabiskan untuk hal hal yang masih bisa kita lakukan lain waktu.

Lain halnya tentang kebersamaan dengan keluarga, tentang hal kecil saja misal nya makan bersama suatu saat jika ada salah satu anggota keluarga kita yang entah itu sekolah dan tinggal diluar kota, berumah tangga masing masing.

Lambat laun anggota keluarga yang kita pikir selalu ada, boleh jadi besok sudah tidak lagi bersama kita. Terlebih tentang takdir usia yang tidak pernah kita tahu kapan habisnya.

Bila sudah tidak ada barulah terasa 🙂 iya kebiasaan kecil tentang kebersamaan itu adalah pemting dalam satu keluarga, salah satu di antaranya momen makan bersama. Momen yang membuat jadi kangen ibu

Masakan yang istimewa adalah masakan yang dibuat dengan kasih dan dihidangkan dengan cinta, jadi kangen ibu. We love you mom.

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *