Logo Balanga

Nugget Ala-ala (Rindu Ibu)

 Nugget Ala-ala (Rindu Ibu)

Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa …

Udah lama gak pernah eksperimen lagi, padahal pasca kuliah lumayan sering masak-masakan (...pakek -an ya, jadi bukan masak seriusan, semi mainan wkwk). Tapi sejauh ini ga pernah inget dan sempet buat post dan ngefoto, karena udah ada yang bagian makan tiap kelar dimasak ???? wkwk.

Tapi menu sore hari ini mau saya share, apa coba hayoo? Nugget Tempe! Ceritanya nyobain salah satu resep di kokikutv ternyata lumayan enak kok buat dijadiin referensi olahan tempe biar gak dimasak gitu-gitu aja, apalagi buat anak kost yang hemat dan (mau ga mau harus) doyan tempe .

Caranya:
???? Potong tempe tipis2 dan kukus
???? Iris Seledri tipis-tipis
???? Masukkan ke satu wadah besar garam, gula, merica, (..kalo yang biasa pakek royco bisa pakek juga, saya sih engga), kuning telur, potongan seledri dan tempe
???? Haluskan semua adonan jadi satu (saya pakek ulekan)
???? Bentuk jadi bulat dan pipih seperti nugget
???? Celupkan ke putih telur
???? Guling di atas tepung roti/tepung panir sampai semua adonan tertutupi, makin banyak makin kriuk
???? Goreng di minyak panas
????All done!

Adik saya begitu lihat sajian buka komennya ” Itu apa? Kok kayak nugget? Tapi kok banyak? Mencurigakan….” Tapi meskipun nugget ala-ala tapi doyaaan????

Dulu kecil dimasakkin ibu sambal tempe, tempe goreng, dan tempe-tempe lainnya. Sekarang sudah besar saya inovasi ini tempe ???? Setiap rindu ibu langsung on the way ke warung berharap menemukan tempe hahaha.

ini ceritakuuu #JadiKangenIbu. Ceritamu mana ?

 

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *