Logo Balanga

Nikmat Hakiki Kearifan Lokal Melalui Nasi Liwet

 Nikmat Hakiki Kearifan Lokal Melalui Nasi Liwet

Lumrah bagi pencinta Kuliner jika berbicara soal “Nasi Liwet.
Menu andalan masyarakat indonesia yang bermuasal dari Kota Solo, tepatnya daerah Baki kabupaten sukoharjo.

Sajian nasi liwet yang sudah tidak asing bagi pencinta kuliner khususnya masyarakat indonesia menjadi menu andalan saat berkumpul dalam suasana Kelompok baik itu Arisan, Pengajian, atau kegiatan kelompok lainnya.

Kini perpaduan Nasi Liwet Khas Solo telah bercampur dengan berbagai citarasa serta Menu yang disajikan dalam satu Tumpuhan.

Nasi Liwet yang mulanya disajikan dengan Suwiran Ayam, Telur serta siraman Santan kental kini berpadu dengan berbagai macam kreasi yang tetap memiliki Nilai Nasi Liwet itu sendiri.

Banyak tangan – tangan serta ide kreatif pencinta makanan memadupadankan Nasi Liwet dengan Cara dimasak Bak Nasi uduk (Santan, Batang Serai, Daun Salam & Jeruk dimasak seperti memasak nasi) dengan tambahan irisan bawang serta kreasi Lainnya.

Saat ini Nasi Liwet Telah diberikan berbagai pelengkap yang tentunya tetap menjadi ciri khas masyarakat indonesia dengan beralaskan Daun Pisang ditambah beberapa sajian diatasnya seperti Telur Balado, Lalapan berikut Sambal , Tumis Kulit Melinjo, Rendang , Jengkol serta Kerupuk ataupun berbagai menu tambahan lainnya yang menjadi khas kearifan Lokal masakan indonesia dan menggugah selera bagi penikmatnya.

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *