Nasi Jagung Ikan Teri Khas Malang

Malang, kota dingin yang menyimpan sejuta rasa ini selalu membuat para wisatawan kangen untuk kembali datang. Hal ini dikarenakan Malang memiliki wisata alam yang indah dan kuliner yang siap memanjakan lidah para penikmatnya.

Salah satu kuliner yang terkenal adalah nasi jagung ikan teri. Kuliner ini selalu menjadi makanan favorit untuk sarapan di pagi hari. Memang nasi jagung ikan teri ini biasanya buka di pagi hari, antara jam 6 sampai jam 10 pagi saja.

Terkadang, bila tidak beruntung, jam 8 pagi nasi jagung ikan teri ini sudah habis terjual. Apalagi saat weekend. Itulah mengapa makanan ini difavoritkan untuk breakfast style bagi warga Malang.

Selain itu, bila dinikmati saat makan siang, sore, atau malam hari akan merusak cita rasa nasi jagung ikan teri ini. Untuk mendapatkan makanan sehat ini cukup mudah karena di pasar tradisional biasanya banyak yang menjual makanan ini.

Harganya juga ramah di kantong, yaitu berkisar Rp7.000 sampai Rp10.000, tergantung lauknya. Saat ini, sudah banyak kreasi nasi jagung yang dijual seperti nasi jagung dengan beraneka toping lauknya sebagai pelengkap.

Ada tambahan berupa telur dadar, ayam, hati ampela, atau berbagai macam sayuran lodeh dan sejenisnya. Namun, nasi jagung ikan teri secara original isinya berupa nasi jagung, urap-urap, sayur lodeh manisa, sambal bajak, ikan teri, mendol, dan bakwan jagung.

Dengan harga yang murah, para pecinta kuliner sudah bisa kenyang seharian. Mengapa demikian? Karena nasi jagung yang rendah kalori bisa mengenyangkan lebih lama hingga menjelang makan siang.

Makanan ini sangat cocok untuk seseorang yang menjalani program diet ataupun terkena penyakit diabetes. Nasi jagung ikan teri adalah salah satu dari sekian makanan sehat khas Indonesia.

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *