Logo Balanga

MKG3 Ajak PDKT dengan Kopi di Coffee & Artisans

 MKG3 Ajak PDKT dengan Kopi di Coffee & Artisans

Coffee & Artisans berlangsung di Mall Kelapa Gading 3. (Foto: Belanga.id/Rikko R.)

Coffee & Artisans adalah acara yang khusus mengangkat tentang kopi yang pertama kalinya berlangsung di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 (MKG3). Acara yang berlangsung 20-24 Maret 2019 ini memanjakan para pengunjung khususnya para pecinta kopi di ibu kota dengan berbagai jenis program.

Dari menyaksikan Latte Art Competition yang dipegang oleh Awesome Coffee, salah satu kafe yang selalu ramai pengunjung di MKG, hingga menyaksikan Cupping Competition dan Coffee Pairing Competition yang di-host oleh Klasik Beans, koperasi kopi asal Jawa Barat.

Baca juga: Mesin Kopi Ini Seharga Mobil!

Di kesempatan ini, Klasik Beans juga menghadirkan instalasi berupa miniatur processing room.

Kalau kamu penasaran dengan rumah kaca tempat pengolahan kopi di pedesaan, wajib untuk mampir ke processing room yang terletak di koridor MKG 3.

Dengan miniatur processing room seukuran 7×2,5 meter itu, pengunjung dapat melihat jenis-jenis biji kopi Indonesia, serta peralatan untuk memproses biji kopi hingga jadi kopi bubuk siap minum.

Pengunjung pun berkesempatan untuk mengikuti tiga program lain, yakni Aroma Lab Workshop (23/3), Brewing Workshop (24/3), dan Talkshow “Perempuan dalam Kopi” (24/3).

Kedua workshop akan dipimpin oleh First Crack Academy, yang memang sudah sering membuka kelas-kelas kopi dengan sertifikat diploma kopi.

Talkshow “Perempuan dalam Kopi” akan menghadirkan Evani Jesslyn, sosok barista cantik pemegang sertifikat Q-Grader dari Specialty Coffee Association of America (SCAA) dan Specialty Coffee Association of Europe (SCAE).

Evani juga merupakan satu-satunya wakil dari Asia dalam ajang Barista & Farmer 2016 yang diselenggarakan di Sao Paulo, Brazil.

Barista & Farmer adalah reality show atau pertunjukan bakat kelas internasional, yang seluruh pesertanya adalah barista berbakat dari berbagai belahan dunia.

“Kopi bukan lagi hanya sekedar minuman biasa yang dipesan orang saat makan siang atau menikmati cemilan di sore hari,” ujar Tommy L.,Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading.

“Tren minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat,” tambahnya.

Tren ini yang dimanfaatkan MKG 3 untuk semakin mendekatkan kopi dengan para pecintanya.

Coffee & Artisans
Salah satu display kopi lokal Indonesia di Coffee & Artisans. (Foto: Belanga.id/Rikko R.)

Ada 22 booth yang berpartisipasi dan merupakan brand pegiat kopi yang sudah dikenal khalayak umum, seperti Otten Coffee, Six Ounces, Kopi Kecil dan lain sebagainya.

Bagi para pecinta kopi, ada promo menarik bagi 1000 orang pertama yang berbelanja di Coffee & Artisans, yaitu passport dan satu stamp tiap pembelajaan.

Dengan 3 stamp saja pengunjung dapat menukarnya dengan voucher belanja Coffee & Artisans senilai Rp50 ribu.

Coffee & Artisans dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Acara ini digelar di The Forum dan lantai dasar MKG 3.

Penulis: Rikko Ramadhana
Editor: Ellen Kusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *