Kuliner Legendaris Sate Etom Ciamis

Kuliner Legendaris: Sate Etom Ciamis– Siapa yang enggak kenal sama sate yang satu ini? Hampir semua warga Ciamis kenal dan pernah makan sate ini.

Yap, Sate Etom namanya. Namanya familier karena sudah berdiri di Ciamis sejak 53 tahun yang lalu per tahun 2018.

Yaa, sekitar tahun 1965-an sudah ada di Ciamis dan sekarang sudah dipegang oleh generasi ketiga. Wow!!

Selalu rame dan penuh

Sate Etom Ciamis berlokasi di pertigaan lampu merah setelah dekat Cimall (Ciamis Mall) kalau ke arah Pangandaran atau dulu Gedung Pusaka (ex-bioskop Ciamis).

Tempatnya, terletak di Jalan Pemuda No.45, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46211, Indonesia. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan buka setiap hari.

Ngomong-ngomong soal legendaris, Sate Etom Ciamis ini dulu sejarahnya berjualan di atas trotoar pertigaan sebrang Gedung Pusaka Bioskop Ciamis oleh Pak Etom. Jualannya masih dipikul dan mangkal di sana.

Setelah semakin sukses, karena faktor usia, akhirnya diturunkan ke anaknya, Pak Iding. Sampai mama saya sendiri tahu dan membenarkan cerita itu, kalau dulu pernah berjualan di depan Gedung Pusaka Bioskop Ciamis.

Soal harga dan rasa sudah sebanding kok, sama enaknya. Jadi, enggak nyesel deh membeli 1 porsi satai daging apapun, mau ayam/sapi/kambing isi 10 tusuk, plus nasi, cukup bayar Rp 28.000.

Mau seporsi satai  atau gulai, harganya sama saja. Tinggal selera kalian saja, guys. Nyammm, jadi lapar pas nulis gini. Wkwkwk.

Selalu penuh dan kadang harus berbagi kursi

Ya, sekian celotehan review Kuliner Legendaris: Sate Etom Ciamis. Gimana para anak rantauan? Kalian pasti merindukan ini. Hoho..

Yang belum pernah coba? Buruan cobain, walaupun buat kantong orang Ciamis ini tergolong agak mahal, tapi pas lah sama rasanya, enak. Jadi, sekali-kali beli bolehlah.

Promo banget, Mbak? Pasti di endorse? Wkwkw.

Enggaklah, semua makanan yang sudah pernah dicoba pasti di-review di blog ini. Apalagi kuliner dari daerah sendiri, kalo bukan warganya yang promosiin, siapa lagi?!

Cuss komentar di bawah buat kamu-kamu yang pernah makan Sate Etom Ciamis ini….!!

 

Disclaimer 
Konten ini merupakan karya Belanga Contributor. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika keberatan dengan konten ini, silakan kontak redaksi melalui e-mail ke belanga.id@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *