Logo Balanga

Indonesia Coffee Events 2019 Untuk Kamu Pecinta Kopi!

 Indonesia Coffee Events 2019 Untuk Kamu Pecinta Kopi!

Minum kopi telah jadi budaya bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari kopi sachet di warung kopi, hingga kopi a la kafe yang mahal, semuanya dicintai masyarakat segala kalangan. Bagi kamu coffee lovers, wajib banget datang ke acara Indonesian Coffee Events 2019.

Acaranya berlangsung tiga hari, dimulai dari 22 Februari 2018 di Mal Kuningan City, Jakarta.

Indonesia Coffee Event 2019 (Foto: Rikko R)

Hal menarik lain yang bisa dinikmati di acara ini adalah Coffee Village, tempat berbagai brand kopi menjual berbagai produk andalannya. Enaknya lagi, masyarakat bisa mencicipi aneka sajian kopi di sini. Gratis!

“Adanya acara ini gue berharap masyarakat bisa lebih mengenal kopi. Apalagi kopi Indonesia itu, kan, sangat banyak ya,” ujar Damar, salah satu pengisi stan Coffee Village.

Beberapa brand kopi yang mengenalkan produk andalannya antara lain Anomali Coffee, Korte, Mocoa, Dua Coffee, Kopi Lima Detik, dan masih banyak lagi.

Bagi Nancy, mengikuti Indonesia Coffee Events 2019 adalah cara ampuh untuk mempromosikan usaha kopinya, My Cofee. Ada tiga produk yang dia bawa.

“Semua yang kita jual hari ini, kayak Sarawaloh, Mandailing, Mamasa, adalah produk favorit di coffee shop kita,” ujarnya.

My Cofee menjual kopi gayo Sarawaloh full wash dengan harga Rp100 ribu untuk ukuran 250 gram. Kopinya diambil dari diambil dari Desa Pantan Musara, Aceh.

Untuk biji kopi Mandailing, ia mengambilnya dari Desa Pagur, Mandailing, yang berada 1.000-1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Harga kopi Mandailing wet hulled dijual Rp95 ribu per 250 gram.

Biji kopi untuk Mamasa diambil dari Desa Sasakan yang berada di ketinggian 1000-1500 mdpl dan dijual seharga Rp95ribu untuk 250 gram.

Barista tengah mengikuti kompetisi (Foto: Rikko R)

Tidak hanya beragam jenis kopi yang bisa dilihat, ada pula ajang tingkat nasional adu kemampuan membuat kopi bagi barista.

Kompetisi yang berlangsung tahun ini adalah Indonesia Barista Championship, Indonesia Latte Art Championship, Indonesia Brewers Cup dan Indonesia Cup Tasters Championship.

Sebelumnya kompetisi yang berlangsung di Jakarta ini, sudah berlangsung dua babak eliminasi. Kota Bandung menjadi tuan rumah untuk tahap eliminasi wilayah barat, sedangkan Makassar dipilih untuk tahap eliminasi wilayah timur.

Di akhir pekan ini, kompetisi tahap nasional berlangsung di Coffee Events 2019 ini.

Cus, agendakan ke sini kalau kamu mau melihat para barista terbaik Indonesia unjuk bakat mereka dalam meracik kopi, sobat icip!

Editor: Ellen Kusuma

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *