Es Kepal Milo, Jajanan Baru yang Viral

Bahkan bola ubi pun ditaburi bubuk Milo!

Es Kepal Milo
Es Kepal Milo (Foto: Twitter/@Iloveyouipoh)

Es Kepal Milo mendadak viral. Padahal wujud aslinya cuma es balok yang di serut, lalu dilumuri Milo yang kental dan manis.  Sudah coba?

Bubuk cokelat yang manis dan khas ini sesungguhnya merek Australia. Tapi sangat populer di Malaysia dan Singapura.  Beberapa tahun lalu, kita kenal Milo Dinosaurs yang favorit di Singapura masuk ke Indonesia.  Kini es kepal jajanan Malaysia yang mulai digilai di Indonesia.

1. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo

Es Kepal Milo (Foto: Twitter/@Iloveyouipoh)

Sudah coba es serut yang satu ini? Ciri khas dari es serut ini adalah lelehan milonya.

Banyak yang coba meracik lelehan cokelat ini. Seperti akun Youtube Pufflova yang memakai bubuk Milo, cokelat bubuk, susu kental manis, dan susu cair. Campur semua bahan dalam satu wadah, lalu blender hingga teksturnya kental. Nyam!

2. Es Lilin Milo

Es Mambo Milo

Es Mambo Milo (Foto: travelingyuk.com)

Kangen es lilin Bandung? Sekarang tak perlu repot-repot beli plastik es mambo untuk menikmati kesegarannya. Beli satu kotak milo siap minum dan dinginkan di kulkas semalaman. Esok harinya, es lilin kekinian siap diserbu saat udara panas!

Es susu milo sempat menjadi tren di dunia maya. Netizen Indonesia berlomba menyetok susu kotak di dalam lemari es. Rasanya memang lebih nendang dan ekonomis tanpa bahan tambahan. Hanya saja, hati-hati mengiris kotak milonya ya!

3. Es Krim Milo

A post shared by ????MomoMakan???? (@momomakan) on

Seakan tak kehabisan akal, Nestle meluncurkan terobosan baru berupa es krim Milo. Bentuknya mirip es lilin dengan tekstur lebih lembut dan corak saus cokelat yang mengelilingi esnya.

Es krim Milo belum banyak tersebar di Indonesia. Namun, harganya cukup terjangkau semua kalangan yakni Rp 8.500 per stik.


Baca juga:


4. Martabak Milo

Martabak Manis Varian Topping

Martabak Milo dengan Variasi Topping (Foto: buncitfoodies.com)

Kamu yang mengaku kekinian dan penggemar martabak manis, belum sah rasanya kalau tidak mencoba martabak Milo.

Pada dasarnya, adonan martabak manis ini tidak beda dengan yang lain. Namun, topping Milo bubuknya menumbuhkan sensasi martabak yang tidak biasa.

Tak hanya bubuk, topping martabak manis juga kerap memakai sereal atau lelehan Milo. Kamu juga bisa menambahkan aneka topping lain agar martabak kekinianmu semakin hits dan instagramable.

5. Bola Ubi Milo

Bola Ubi Topping Milo

Bola Ubi Milo (Foto: shyshy95.blogspot.com)

Sudah coba bola ubi kopong? Tren jajanan khas Bandung ini sempat viral 2017 silam. Harga terjangkau menambah nilai plus kudapan bertekstur renyah ini.

Kalau biasa menyantap bola ubi ‘polosan’, coba beri topping bubuk milo untuk sensasi berbeda. Keunikan rasa Milo yang nyoklat benar-benar menyatu dengan manis gurihnya bola ubi.

Apalagi ditambah lelehan cokelat di atasnya, hmm ciamik!

6. Roti Milo

A post shared by Roti Nogat (@rotinogat) on

Apa topping roti favoritmu? Klasik seperti meses, parutan keju, atau selai buah? Atau kekinian seperti green tea, Oreo, dan Nutella?

Kreasi roti isi memang semakin berkembang. Tak hanya lembutnya selai atau renyahnya Oreo, generasi muda juga melirik roti dengan taburan bubuk Milo seperti di atas. Hmm, kebayang gimana rasanya?

Roti Milo juga sempat viral di dunia maya. Tak hanya Indonesia, negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand juga ikut menikmati kudapan ini. Untuk rotinya, kamu bisa pilih yang tawar atau dibakar dulu. Menurut Belanga, dua-duanya sukses bikin ketagihan!

Kamu suka yang mana?

Suka? Vote Artikel Ini!

0 0
Kaningga Janu Manggarayu
Written by
Penyuka kuliner, sejarah, dan bumbu segar. Berkelana tanpa mengenal arah, pulang ketika merasa lelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Sign Up